Selasa, 18 Januari 2022 12:05

Terima Bantuan UMKM, Penjual Pisang Epe di Makassar: Terima Kasih, Pak Airlangga!

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Airlangga Hartarto (kanan) berinteraksi dengan salah satu pedagang pisang epe dalam kunjungannya ke Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).
Airlangga Hartarto (kanan) berinteraksi dengan salah satu pedagang pisang epe dalam kunjungannya ke Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

"Saya ada anakku sekolah tiga orang kasian, baru sepi sekali ini pengunjung. Makasih banyak, Pak Airlangga Hartarto," tutur Achmad, salah seorang penjual pisang epe di anjungan Pantai Losari.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto, dan Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, Taufan Pawe, menyalurkan bantuan kepada para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM).

Khusus di Sulsel, ada 100 paket bantuan untuk mendukung UMKM. Selain itu, demi mendukung produksi pertanian, Airlangga menyerahkan juga 50 hand tractor. Ini merupakan rangkaian hari ulang tahun ke-62 tahun organisasi kemasyarakatan (ormas) Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR).

Achmad, salah seorang penjual pisang epe di anjungan Pantai Losari, Kota Makassar, mengaku selama pandemi COVID-19, pengunjung sangat sepi. Apalagi saat ini yang sering hujan pada malam hari.

Baca Juga : Erna Rasyid Taufan Berikan Motivasi Calon Alumni UMI

Bantuan yang diterimanya, kata dia, cukup membantu mengurangi beban dirinya bersama keluarga. "Saya ada anakku sekolah tiga orang kasian, baru sepi sekali ini pengunjung. Makasih banyak, Pak Airlangga Hartarto," tutur Achmad kepada awak media, Senin (18/1/2022).

Achmad pun menghaturkan doa kepada Airlangga dan Taufan Pawe agar
dijauhkan dari segala masalah dalam menjalankan tugas sebagai pelayan masyarakat.

"Semoga beliau sehat dan kuat menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai Menteri (Koordinator Bidang Perekonomian RI) dan Wali Kota Parepare," lanjutnya.

Baca Juga : Taufan Pawe Hadiri Pelantikan Pengurus MW KAHMI Sulsel

Sementara itu, penjual minuman di Pantai Losari Makassar, Yogi, mengatakan selama pandemi pendapatannya anjlok. "Kasian kami, dua tahun ini hampir tidak ada sama sekali pembeli. Padahal dulu (sebelum pandemi) lumayan, satu hari bisa sampai Rp300.000, sekarang hanya Rp50.000--Rp100.000 saja kasian," akunya.

Sponsored by MGID

Yogi pun menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diterimanya. "Makasih banyak bantuan dari Golkar untuk kami di sini," ucapnya. (*)

#airlangga hartarto #taufan pawe #golkar sulsel #umkm #Pandemi Covid-19