Senin, 17 Januari 2022 14:32

Puji Airlangga Hartarto, Erna Rasyid Taufan Kutip Al-Qur'an Surah Al-Baqarah

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Erna Rasyid Taufan (kiri).
Erna Rasyid Taufan (kiri).

"Ini tertuang dalam surah Al-Baqarah ayat 271 bahwa orang yang bersedekah dengan suatu sedekah, lalu dirahasiakannya sehingga tangan kirinya tidak mengetahui apa yang diperbuat oleh tangan kanannya," ucap Erna Rasyid Taufan.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan, menilai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI, Airlangga Hartarto, sebagai sosok yang patut diteladani.

Meski tidak begitu dekat, Erna melihat ada keteladanan dalam kepribadian Airlangga yang sekilas ia perhatikan saat menyapa para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Pantai Losari, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Ahad (16/1/2022) kemarin.

"Saya tidak sengaja melihat beliau (Pak Airlangga) memberikan uang kepada penjual pisang epe. Dari reaksinya beliau sepertinya tidak ingin pemberiannya itu di-publish atau dilihat orang," ungkap Erat, akronim nama Erna Rasyid Taufan, yang juga Ketua Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Sulsel, Senin (17/1/2022).

Baca Juga : Erna Rasyid Taufan Ajukan Penelitian Model Kepemimpinan Politik Islami dalam Seminar Proposal Disertasi

Ketua DPD II Partai Golkar Parepare itupun menguraikan sifat keteladanan dari Airlangga yang diketahui merupakan Ketua Umum DPP Partai Golkar dengan mengutip ayat Al-Qur'an.

Erna mengutip surah Al-Baqarah ayat 271 yang berbunyi, "Jika kamu menampakkan sedekah-sedekahmu, maka itu baik. Dan jika kamu menyembunyikannya dan memberikannya kepada orang-orang fakir, maka itu lebih baik bagimu dan Allah akan menghapus sebagian kesalahan-kesalahanmu. Dan Allah Mahateliti apa yang kamu kerjakan."

"Ini tertuang dalam surah Al-Baqarah ayat 271 bahwa orang yang bersedekah dengan suatu sedekah, lalu dirahasiakannya sehingga tangan kirinya tidak mengetahui apa yang diperbuat oleh tangan kanannya," ucap Erna. (*)

Penulis : Hasrul Nawir
#erna rasyid taufan #airlangga hartarto #TP PKK Parepare #golkar sulsel