Senin, 17 Januari 2022 13:43

Hadiri Pesta Ulang Tahun, Dua Remaja di Makassar Meninggal Tenggelam di Laut

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
pencarian koran tenggelam.
pencarian koran tenggelam.

Korban atas nama Fahmi usia 14 tahun ditemukan tidak jauh dari lokasi kejadian sekitar pukul 09.30 wita pagi, 17/1/2022.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Satu korban dari dua remaja yang dilaporkan tenggelam di Pantai Anging Mamiri Kota Makassar, Sulsel pada Minggu (16/1/2022) kemali ditemukan tim SAR gabungan.

Korban atas nama Fahmi usia 14 tahun ditemukan tidak jauh dari lokasi kejadian sekitar pukul 09.30 wita pagi, 17/1/2022.

"Korban ditemukan sekitar 3,7 kilometer barah barat daya dari lokasi kejadian. Setelah korban ditemukan oleh tim sar gabungan, jenazah korban segera dibawa ke rumah duka," kata Djunaidi
Djunaidi, Kepala Kantor Basarnas Sulsel.

Baca Juga : PDAM Makassar Raih Predikat Bintang 4, Beni Iskandar Dinobatkan Top CEO 2024

Sebelumnya, satu orang koran lainnya yang diketahui adalah Halim (13) telah ditemukan dan dievakuasi dalam keadaan meninggal dunia sekitar pukul 23.45 Wita ke rumah duka, tadi malam.

"Satu korban atas nama Halim ditemukan Tim Sar Gabungan malam tadi dalam keadaan meninggal dunia dan langsung dievakuasi ke rumah duka", sebut Djunaidi.

Pencarian sempat dihentikan tadi malam dan kembali dilanjutkan pada hari ini. Pencarian dilanjutkan Tim Sar Gabubgan dengan membagi 4 SRU.

Baca Juga : Pencarian Korban Kapal Tenggelam di Selayar Diperpanjang Tiga Hari, 19 Korban Masih Hilang

"Kita lakukan penyelaman di sekitar titik duga, 2 tim menggunakan perahu karet menyisir di sekitaran lokasi dan perairan di muara sungai Jeneberang radius 1 nautikal mil, lainnya berjalan kaki menyisir di pinggir pantai Anging Mamiri sekitar 3 kilometer", lanjut Djunaidi.

Sebelumnya, dua remaja atas nama Halim (13) dan Fahmi (13) berenang bersama satu rekan lainnya di sekitar pantai Anging Mamiri saat menghadiri acar ulang tahun. Nahas ombak tiba-tiba datang menyeret ketiganya ke arah laut. Satu rekannya berhasil selamat mencapai pinggir pantai, sementara kedua korban terseret jauh ke luar dan menghilang.

#kota makassar #tim SAR #tenggelam di tanjung