Senin, 17 Januari 2022 13:19

Selembar Halaman Komik Spider-Man Terjual Rp48 Miliar

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto: Heritage Auctions.
Foto: Heritage Auctions.

Karya seni itu terjual dalam sebuah lelang di Dallas, Texas, Amerika Serikat (AS), dengan harga lebih dari 10 kali penawaran awalnya.

RAKYATKU.COM - Sebuah halaman dari buku komik Spider-Man yang terbit pada 1984--debut kostum hitam yang sekarang telah menjadi ikonik--terjual dalam sebuah lelang dengan harga USD3,36 juta (Rp48 miliar).

Ilustrasi itu digambar oleh Mike Zeck dan ditampilkan pada halaman 25 dari komik "Secret Wars" nomor 8 terbitan Marvel Comics.

Karya seni itu terjual dalam sebuah lelang di Dallas, Texas, Amerika Serikat (AS), dengan harga lebih dari 10 kali penawaran awalnya.

Tahun lalu, komik Spider-Man yang terbit pada 1962 terjual dalam lelang dengan harga USD3,6 juta (Rp51 miliar), mengalahkan Superman sebagai komik paling mahal yang pernah dijual.

Kostum berwarna hitam yang tampil dalam komik itu merupakan kostum "simbiot", yang belakangan bergabung dengan karakter Eddie Brock dan menjadi Venom.

Rekor sebelumnya untuk harga satu halaman komik adalah USD657.250 (Rp9,4 miliar), menurut AP News. Halaman interior itu menunjukkan penampilan pertama karakter X-Men Wolverine dalam komik The Incredible Hulk edisi 1974.

Lelang itu ditangani oleh Heritage Auctions dan berlangsung pada Kamis (13/1/2022), hari pertama dalam acara empat hari mereka.

"Ketika mencapai harga akhir, memecahkan rekor karya seni komik sebelumnya, galeri lelang dipenuhi sorak-sorai," kata Heritage Auctions dalam siaran pers.

Informasi tentang pembeli atau penjual tidak disertakan dalam pernyataan tersebut. (*)

Sumber: VOA Indonesia

#Spider-Man #Marvel's Spider-Man