Minggu, 16 Januari 2022 10:24

Warga Makassar Kembali Digegerkan Penemuan Koper Misterius

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Koper hitam yang menghebohkan warga dan petugas kepolisian yang sigap menuju ke TKP.
Koper hitam yang menghebohkan warga dan petugas kepolisian yang sigap menuju ke TKP.

"Ada seorang warga yang memberikan informasi ke Polsek bahwa di Jalan Sunu tepatnya di sebelah utara Masjid Al-Markaz ditemukan sebuah koper yang mencurigakan," kata Kapolsek Bontoala

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Warga Makassar kembali dihebohkan dengan penemuan sebuah koper misterius pada Minggu (16/1/2022) sekitar pukul 04.00 Wita.

Kali ini, koper hitam yang menghebohkan ditemukan di Jalan Sunu, Kecamatan Bontoala, Kota Makassar. Penemuan koper itu langsung dilaporkan ke kepolisian karena khawatir berisi bom.

"Ada seorang warga yang memberikan informasi ke Polsek bahwa di Jalan Sunu tepatnya di sebelah utara Masjid Al-Markaz ditemukan sebuah koper yang mencurigakan," kata Kapolsek Bontoala, Kompol Syamsuardi, Ahad (16/1/2022).

Baca Juga : Polda Sulsel Siapkan Pengawasan Ketat Distribusi BBM Jelang Lebaran

Aparat kepolisian bergerak cepat menuju TKP dan mengamankan lokasi dengan memasang garis polisi. Unit Penjinak Bom Detasemen Gegana Satbrimob Polda Sulsel pun langsung dihubungi untuk mengidentifikasi isi dari koper tersebut.

"Kami langsung datang mengamankan TKP dan menghubungi Gegana," tambahnya.

Tim Jibom Gegana Satbrimob Polda Sulsel yang tiba di loksi membawa koper ke Polsek Bontoala untuk diperiksa.

Baca Juga : PDAM Makassar Raih Predikat Bintang 4, Beni Iskandar Dinobatkan Top CEO 2024

Sementara itu Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Komang Suartana membenarkan penemuan koper hitam mencurigakan tersebut. Dia mengatakan setelah diperiksa isinya ternyata hanya sebuah baju gamis pria.

Komang pun mengimbau agar warga tak lagi perlu khawatir dan panik atas penemuan koper hitam yang berada di sekitar Masjid Al-Markaz tersebut. Meski begitu ia tetap meminta warga agar tidak gegabah jika menemukan benda-benda mencurigakan.

"Isinya hanya baju satu lembar. Mungkin itu punya seseorang yang ketinggalan. Tetap untuk lapor polisi di kantor-kantor kepolisian terdekat," kata Komang.

Baca Juga : Perampok Rumah Mewah Ditangkap Unit Jatanras Polrestabes Makassar

 

#Polda Sulsel #kota makassar #koper hitam #menghebohkan