Minggu, 16 Januari 2022 01:54

Dukung Komoditi Unggulan Lutra, Hotel Claro Hadirkan Sagu Day

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Claro akan hadirkan Sagu Corner di menu sarapan atau breakfast setiap Sabtu dan Minggu sebagai dukungan pelestarian makanan tradisional Sulsel khususnya makanan khas dari daerah Luwu Utara dan Palopo.
Claro akan hadirkan Sagu Corner di menu sarapan atau breakfast setiap Sabtu dan Minggu sebagai dukungan pelestarian makanan tradisional Sulsel khususnya makanan khas dari daerah Luwu Utara dan Palopo.

"Kapurung, Ongol-ongol, Kaddo'Boddong, Kue Rangi akan kami hadirkan di weekend. Juga ada kue-kue berbahan dasar sagu yang akan kami siapkan di outlet-outlet yang ada di Claro,"

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Sagu bahan olahan makanan yang tidak asing. Sagu memiliki banyak manfaat untuk perbaikan sistem pencernaan karena sagu memiliki kandungan serat yang cukup tinggi.

Sejak dulu, banyak orang yang menggunakan sagu untuk menyembuhkan penyakit pencernaan, seperti kembung, sembelit, asam lambung, maag dan gangguan pencernaan lainnya.

Melihat manfaat Sagu yang baik untuk tubuh, Hotel Claro Makassar menghadirkan Sagu Day. Setiap akhir minggu, Hotel Claro menghadirkan berbagai makanan dengan bahan dasar sagu di menu sarapan dan snack di kegiatan meeting.

Baca Juga : Bupati Luwu Utara ke Camat: Nomor Telepon Harus Aktif 24 Jam

"Kami akan hadirkan Sagu Corner di menu sarapan atau breakfast setiap Sabtu dan Minggu. Ini bagian dari dukungan kami terhadap makanan tradisional Sulawesi Selatan khususnya makanan khas dari daerah Luwu Utara dan Palopo," kata General Manager, Anggiat Sinaga, Sabtu (15/1/2022) di Lounge Hotel Claro.

Kegiatan ini merupakan inisiasi dari bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani ketika sedang berada di Unhas. Ia mengatakan agar hotel-hotel bisa menonjolkan makanan berbahan sagu.

 

"Kapurung, Ongol-ongol, Kaddo'Boddong, Kue Rangi akan kami hadirkan di weekend. Juga ada kue-kue berbahan dasar sagu yang akan kami siapkan di outlet-outlet yang ada di Claro," ungkap Executive Chef Abdul Khalik.

Baca Juga : 150 CPNS Luwu Utara Kantongi SK 100 Persen

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani mengatakan sebagai daerah produsen yang memiliki komoditi unggulan Sagu pihaknya akan menjaga kelestarian Sagu. Dari hasil penelitian, kualitas sagu Luwu Utara adalah yang terbaik dan unggulan sehingga harus dilestarikan dengan cara menonjolkan makanan berbahan dasar sagu pada perhelatan atau kegiatan dan event.

Sponsored by MGID

"kami berkewajiban menjaga komoditi tersebut dengan cara melakukan penelitian. Saya sangat senang karena tidak butuh waktu lama PHRI mewujudkan langkah besar kami untuk melestarikan Komoditi ini. Semoga kedepan semua hotel di bawah naungan beliau bisa menjadikan sagu sebagai menu di hotelnya," kata Indah.

Penulis : Lisa Emilda
#Pemkab Lutra #Indah Putri Indriani #Hotel Claro #Kuliner khas Sulsel