Sabtu, 15 Januari 2022 23:41

Dispar - BPPD Sulsel Gaspol Bentuk Task Force Mandalika

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Dinas Pariwisata Sulsel bersama BPPD Sulsel dan sejumlah pihak terkait pun melakukan pertemuan untuk persiapan travel pattern menyambut MotoGP Mandalika.
Dinas Pariwisata Sulsel bersama BPPD Sulsel dan sejumlah pihak terkait pun melakukan pertemuan untuk persiapan travel pattern menyambut MotoGP Mandalika.

Pertemuan itu dihadiri pelaku industri pariwisata, seperti GIPI, PHRI, IHGNA, ASITA, HPI, Geopark Maros, ASTINDO, GENPI, ADWINDO, BPPD Maros.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pelaku industri pariwisata di Sulawesi Selatan dilibatkan dalam pengembangan promosi wisata di Mandalika. Hal itu sesuai MoU antara Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Sulsel dan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC).

Dalam MoU itu dijelaskan, Sulsel akan mempromosikan MotoGP dan Sulsel akan berpromosi pariwisata di Mandalika serta pengembangan pariwisata ke depannya.

Dinas Pariwisata Sulsel bersama BPPD Sulsel dan sejumlah pihak terkait pun melakukan pertemuan untuk persiapan travel pattern menyambut MotoGP Mandalika. Yang berlangsung di Kantor Dinas Pariwisata Sulsel, 14 Januari 2022.

Baca Juga : Hadiri Buka Puasa Akbar dan Peringatan Malam Nuzulul Qur'an, Sofha Marwah Bahtiar Serahkan Sejumlah Bantuan

Ketua BPPD Sulsel, Andry Arief Bulu menuturkan, pihaknya telah menyusun travel pattern untuk melakukan langkah-langkah lebih lanjut mengenai promosi wisata Sulsel di Mandalika.

"Kami juga telah membentuk tim kerja atau Task Force yang diberi nama Gaspoll Mandalika, yang akan bekerja diantaranya untuk melakukan pembicaraan-pembicaraan terkait Airlines untuk mengcover penumpang atau pengunjung MotoGP nanti di Mandalika," katanya.

"Kita harapkan kerjasama promosi ini, diharapkan dapat memperkenalkan potensi destinasi wisata di Sulsel pada acara Moto GP di Mandalika. kemudian kedua dengan terciptanya kerjasama ini tentu juga menggairahkan industri pariwisata yang ada di Sulawesi Selatan," sambungnya.

Baca Juga : 10.000 Orang Hadiri Buka Puasa Akbar Pemprov Sulsel di Bone

Para pelaku industri perhotelan pun diharapkan berdampak baik dengan kerjasama tersebut. Terutama membuka lapangan pekerjaan yang baru kepada masyarakat di Sulawesi Selatan.

"Semoga dapat bermanfaat bagi pengembangan promosi wisata Sulawesi Selatan dan menyukseskan penyelenggaraan agenda motorsport di Mandalika," pungkasnya.

Kepala Dinas Pariwisata Sulsel, Muhammad Jufri mengatakan pertemuan tersebut untuk mendiskusikan tindak lanjut kunjungan Plt Gubernur ke Lombok, khususnya ke Mandalika.

Baca Juga : Pj Gubernur Sulsel Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Dukung Gerakan Sedekah Pohon

"Dimana saat itu ada kerjasama antara BPPD Sulsel dengan ITDC. jadi hari ini kami duduk bersama berdiskusi terkait dengan tindak lanjut yang akan kita segera lakukan setelah kita dari sana," ungkapnya.

Pihaknyapun telah membentuk tim kerja seperti pembuatan paket-paket wisata yang akan dipromosikan, termasuk berkoordinasi dengan maskapai penerbangan, serta tim untuk promosi.

"Para pelaku industri pariwisata sangat mendukung langkah ini, karena melihat langsung respon yang dilakukan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan yang terbukti dengan kehadiran langsung bapak Plt Gubernur bisa menunjukkan yang sangat antisipatif dan proaktif untuk menjemput bola. Dan dari industri pelaku wisata ini sangat senang," jelasnya.

Baca Juga : Peringatan Nuzululqur’an di Bone, Pemprov Sulsel Berbagi Bahagia dan Penghargaan

Pertemuan itu dihadiri pelaku industri pariwisata, seperti GIPI, PHRI, IHGNA, ASITA, HPI, Geopark Maros, ASTINDO, GENPI, ADWINDO, BPPD Maros.

 

#motogp #Mandalika #Pemprov Sulsel #Plt Gubernur Sulsel #pariwisata