Rabu, 12 Januari 2022 14:17

Program Perlengkapan Sekolah Gratis di Bantaeng akan Terus Berlanjut

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Program Perlengkapan Sekolah Gratis di Bantaeng akan Terus Berlanjut

Perlengkapan sekolah gratis ini bertujuan untuk mengurangi beban orang tua.

BANTAENG -- Bupati Bantaeng, Ilham Azikin meminta kepada orang tua murid untuk tidak perlu khawatir dengan beban perlengkapan sekolah untuk anak-anak mereka. Dia memastikan, program perlengkapan sekolah gratis yang merupakan program unggulan Pemkab Bantaeng akan terus berlanjut setiap tahun.

"Program ini sudah berjalan selama tiga tahun dan akan terus berlanjut," kata dia.

Bupati bergelar doktor pemerintahan ini mengatakan, perlengkapan sekolah gratis ini bertujuan untuk mengurangi beban orang tua. Sehingga, orang tua bisa lebih berkonsentrasi pada hal-hal lain yang juga mendukung peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

Baca Juga : Ada 54 Kasus DBD Sepanjang Januari di Bantaeng

"Ini adalah bagian dari komitmen kami untuk konsentrasi pada peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Bantaeng," jelas dia.

Dalam kesempatan itu, Ilham Azikin juga mendengarkan pidato dari salah seorang murid di SDN 9 Lembang. Murid itu bernama Noor Alwan Alwansyah. Dia adalah juara lomba pidato tingkat kabupaten.

 

Dalam pidatonya, Noor Alwan mengaku senang mendapatkan bantuan seragam sekolah gratis. Berkat bantuan itu, dia bercita-cita untuk menjadi Bupati Bantaeng dan melanjutkan program perlengkapan sekolah gratis ini.

Baca Juga : RSUD Bantaeng Sudah Terapkan Persalinan dengan Metode ERACS

"Siapa yang tidak senang dapat baju gratis? oleh karena itu, mari kita sama-sama menjaga baju gratis ini," kata dia.

Sponsored by MGID

Ketua Gugus SD 7 Letta, Rosbiah mengatakan, orang tua siswa mengaku sangat terbantu dengan perlengkapan sekolah gratis ini. Mereka mengucapkan terimakasih yang tak terhingga atas bantuan-bantuan ini.

"Para orang tua siswa tidak perlu lagi terbebani dengan perlengkapan sekolah. Sudah ada pemerintah yang menyediakannya secara gratis," jelas dia.

Baca Juga : FKIK Unismuh Makassar Bakal Jadikan Bantaeng Lokasi Pendidikan Calon Dokter

Rosbiah berharap bantuan ini bisa menurunkan angka putus sekolah. Menurutnya, tidak boleh lagi ada anak-anak Bantaeng yang harus putus sekolah karena perlengkapan sekolah itu.

#pemkab bantaeng #ilham azikin