Selasa, 11 Januari 2022 09:47

Kematian Mahasiswi Indonesia di Kanada Masih Misterius, Ibunda: Ujung-ujungnya Grace Sudah Tidak Ada

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Grace Karundeng. (Foto: Facebook Ellen Mamudi)
Grace Karundeng. (Foto: Facebook Ellen Mamudi)

"Penyebabnya apa, ujung-ujungnya Grace sudah tidak ada. Apa pun yang terjadi semoga tidak diungkit-ungkit," ujar ibunda Grace Karundeng.

RAKYATKU.COM - Penyebab kematian Grace Karundeng (18), mahasiswi asal Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara, yang ditemukan meninggal dunia di basement, Richmond Hill, Ontario, Kanada, masih misterius dan dalam proses penyelidikan posisi setempat.

Pihak keluarga pun masih menunggu hasil otopsi dari Kanada. Namun, Tessie Karundeng Sanchez, ibunda Grace, berharap apa pun hasil otopsi nanti, kematian anaknya tidak diungkit terus.

"Penyebabnya apa, ujung-ujungnya Grace sudah tidak ada. Apa pun yang terjadi semoga tidak diungkit-ungkit," ujar Tessie di rumah duka, Airmadidi, Minahasa Utara, Ahad (9/1/2022).

Baca Juga : Hasil Piala Dunia: Kalah 4-1 Dari Kroasia, Harapan Kanada Masuk 16 Besar Pupus

Grace ditemukan meninggal pada Sabtu (8/1/2022). Perempuan kelahiran 18 Mei 2003 itu adalah mahasiswi Humber College, Toronto.

Tessie mengatakan, kabar meninggalnya sang anak didapat dari kakak Grace yang juga berada di Kanada.

"Sabtu jam 3 sore waktu setempat, kakak Grace menelepon dan yang angkat ayahnya. Kakaknya saat itu langsung menagis," kata Tessie.

Baca Juga : Babak Pertama Kroasia Kalahkan Kanada 2-1

Saat itu Grace dan kakaknya masih bertemu di apartemen. Kakaknya baru pulang kerja dan kemudian tidur.

Saat bangun, sang kakak mendapatkan informasi adiknya Grace telah meninggal di basement. "Tapi, dia (kakaknya) tidak diperbolehkan untuk melihat (jenazah adiknya)," ujarnya.

Kepergian mantan siswi Manado International School (MIS) itu meninggalkan luka mendalam bagi keluarga. "Sakit sekali hati ini. Berat rasanya mendengar kabar tersebut. Mereka hanya berdua kakak dan adik, Grace paling bungsu," ucap Tessie.

Baca Juga : Kroasia vs Kanada, Baru Dua Menit Berlaga Gol Sudah Tercipta

Saat ini pemulangan jenazahnya masih dibicarakan dengan Konsulat Jenderal Indonesia di Toronto. (*)

Sumber: Kompas.com

#Grace Karundeng #Kanada #sulawesi utara