Senin, 10 Januari 2022 18:11

Wali Kota Parepare: Alhamdulilah, Rehabilitasi Alun-Alun dan Lapangan Amas 100 Persen

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Alun-alun dan lapangan Andi Makkasau. (Foto: Instagram Taufan Pawe)
Alun-alun dan lapangan Andi Makkasau. (Foto: Instagram Taufan Pawe)

rumputnya secara bertahap tumbuh dan dipangkas agar rapi

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, memamerkan lapangan Andi Makkasau (Amas) yang menjadi alun-alun kota pasca rehabilitasi.

Dari beberapa foto yang dipamerkan terlihat kondisi lapangan di jantung kota Parepare tersebut nampak rumput Zoysia Matrella atau rumput manila mulai tumbuh subur.

"Pelan-pelan tapi pasti. Alhamdulillah rehabilitasi alun-alun dan lapangan Andi Makkasau telah mencapai 100 persen. Saat ini, sedang dilakukan tahap pemeliharaan yang terdiri dari penyiraman selama 2 hari sekali, pemberian pupuk dalam rentang 10 hari sekali dan beberapa tahapan pemeliharaan lanjutan," tulis Taufan dalam akun media sosialnya, Senin (10/1/2022).

Baca Juga : Parepare Raih Penghargaan Tingkat Provinsi Dalam Bidang Penataan Ruang

Ketua DPD I Partai Golkar tersebut optimistis lapangan yang menjadi ikon baru Kota Cinta ini sudah bisa difungsikan dalam waktu yang tidak lama lagi.

"Insyaallah 4-5 bulan ke depan alun-alun dan lapangan Andi Makkasau telah siap untuk digunakan, rumputnya secara bertahap tumbuh dan dipangkas agar rapi," lanjutnya dalam keterangan foto yang diunggah tersebut.

 

"Semoga nantinya lapangan ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dengan baik dan bisa melahirkan pesepakbola handal yang mengharumkan nama daerah," tambahnya.

Baca Juga : Urai Kemacetan, Pemkot Parepare Lakukan Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas

Rehabilitasi lapangan Andi Makkasau menghabiskan anggaran sebesar Rp1,9 miliar.  Jika Stadion Gelora BJ Habibie resmi digunakan oleh PSM Makassar di perhelatan Liga 1 Tahun 2022 ini, lapangan Amas akan menjadi tepat Pasukan Ramang melakukan latihan.

Sponsored by MGID

Selain pembenahan rumput, elevasi Lapangan juga dinaikkan dengan ketinggian antara 20-30 sentimeter.

#Pemkot Parepare #taufan pawe #PSM Makassar