Sabtu, 08 Januari 2022 16:24

Dukung Penuh Sektor Pertanian, Bupati Jeneponto Berterima Kasih ke Mentan SYL

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (depan), saat kunjungan ke Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Sabtu (8/1/2022).
Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (depan), saat kunjungan ke Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Sabtu (8/1/2022).

"Pak Mentan telah banyak memberikan kontribusi terhadap pembangunan di Jeneponto, khususnya sektor pertanian. Sejak beliau menjadi menteri, sudah beberapa kali melakukan kunjungan kerja ke Jeneponto dan memberikan bantuan kepada masyarakat," ucap Iksan Iskandar, Bupati Jeneponto.

RAKYATKU.COM, JENEPONTO - Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar, menerima kunjungan Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo (SYL), Kelurahan Empoang selatan, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan (Sulsel), Sabtu (8/1/2022).

Iksan pada kesempatan ini menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Mentan SYL atas perhatian besar dan dukungan penuhnya terhadap peningkatan produktivitas pertanian dan kesejateraan petani di Jeneponto.

"Pak Mentan telah banyak memberikan kontribusi terhadap pembangunan di Jeneponto, khususnya sektor pertanian. Sejak beliau menjadi menteri, sudah beberapa kali melakukan kunjungan kerja ke Jeneponto dan memberikan bantuan kepada masyarakat," ucap Iksan.

Baca Juga : Minta Masyarakat Jaga Kondisi Tetap Kondusif, Pakar IPB Sebut PMK Bisa Dikendalikan

Salah satu upaya dari Kementerian Pertanian (Kementan) adalah menjalankan program irigasi perpipaan. Kementan melalui Direktorat Jenderal Prasarana dan Sarana Pertaniam (PSP) akan merealisasikan irigasi perpipaan untuk Kelompok Agronative Farm di Jeneponto.

Berkat program itu diharapkan produksi dan daya saing kelompok yang bergerak di bidang hortikultura bisa meningkat tajam.

Dalam kunjungannya kali ini, Mentan SYL menyampaikan bahwa air merupakan kebutuhan mutlak untuk sektor pertanian. Tanpa air, akan sangat sulit pertanian akan berkembang dengan baik dan optimal.

Baca Juga : Jeneponto Akan Menjadi Uji Klinis Vaksin BUMU Biofarma Covid-19

"Air itu salah satu faktor penting bagi pertanian. Untuk itu, irigasi perpipaan ini merupakan program strategis untuk mengaliri lahan persawahan milik petani agar tak terganggu," ujar Mentan SYL di sela-sela kunjungan lokasi penanaman jagung.

Sponsored by MGID

Lahan pertanian di Jeneponto, kata dia, sangat luas untuk dikelola dan dikembangkan. Kementan, lanjutnya, akan hadir memberikan solusi untuk meningkatkan kesejahteraam petani di Jeneponto.

Pada kesempatan ini, Mentan SYL membawa beberapa pejabat, yaitu Kasdi Subagyono (Sekjen), Ali jamil (Dirjen Prasana dan Sarana Pertanian), Suwandi (Dirjen Tanaman Pangan), Fadjri Jufri (Kepala Litbang), dan Muh. Hatta (Direktur Pukpes).

Baca Juga : Wakil Bupati Subang: Produksi Padi di Bawah SYL Terus Meningkat

"Ini menjadi salah satu bukti perhatian dan konsentrasi kami untuk pengembangan sektor pertanian di Jeneponto," ucap Mentan SYL.

Dalam kunjungan Mentan SYL ini, turut hadir Kapolres Jeneponto, Dandim 1425 Jeneponto, Plh. Sekda Jeneponto, Kadis Pertanian, Kadis PUPR, Kadis Perdagangan dan Industri, Kasatpol PP, Kadis Lingkungan Hidup, Camat Binamu, dan beberapa pejabat lainnya. (*)

Penulis : Samsul Lallo
#Pemkab Jeneponto #Kementerian Pertanian #iksan iskandar #Syahrul Yasin Limpo