Sabtu, 08 Januari 2022 08:54

Infeksi COVID-19 di Dunia Kini Lewati 300 Juta

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Dibutuhkan lebih dari satu tahun untuk mencapai 100 juta pertama dan hanya lima bulan untuk menambahkan 100 juta ketiga.

RAKYATKU.COM - Jumlah infeksi COVID-19 di seluruh dunia kini telah melampaui angka 300 juta. Menurut catatan, dibutuhkan lebih dari satu tahun untuk mencapai 100 juta pertama dan hanya lima bulan untuk menambahkan 100 juta ketiga. Kini dunia menghadapi varian Omicron yang sangat menular.

Profesional medis dan pasien di London, Inggris, sangat terpukul oleh varian Omicron sehingga menyebabkan pemerintah mengerahkan 200 anggota militer, termasuk 40 dokter, ke rumah sakit-rumah sakit di kota.

Para pengecam Layanan Kesehatan Nasional negara itu mengatakan lonjakan Omicron menunjukkan ketidakmampuan sistem medis di Inggris.

Baca Juga : WHO: Invasi Rusia ke Ukraina Bisa Munculkan Virus Corona Varian Baru

Gubernur negara bagian West Virginia, Kamis (6/1/2022), mengatakan varian Omicron mendorongnya untuk meminta izin dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) untuk memberikan dosis keempat vaksin COVID-19 kepada orang-orang berusia 50 tahun ke atas di negara bagiannya.

Sementara itu, Kementerian Kesehatan India melaporkan 117.100 kasus baru COVID-19 pada Jumat (7/1/2021).

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan varian baru virus Corona yang belum lama ini terdeteksi di Prancis, tidak perlu dikhawatirkan saat ini.

Baca Juga : Indonesia Jadi Hub Vaksin mRNA Asia Tenggara

Sumber: VOA Indonesia

#WHO #Covid-19 Global