Jumat, 07 Januari 2022 22:32

Jelang Musorkot KONI Makassar, 36 Ketua Cabor Minta Restu dan Dukungan Wali Kota Danny Pomanto

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Para ketua cabang olahraga (cabor) di bawah naungan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Makassar saat menemui Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny), Jumat (7/1/2022).
Para ketua cabang olahraga (cabor) di bawah naungan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Makassar saat menemui Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny), Jumat (7/1/2022).

Danny Pomanto mengatakan bahwa pemilihan ketua KONI Kota Makassar merupakan langkah untuk tetap mempertahankan eksistensi olahraga, khususnya di daerah ini.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny), menerima kunjungan 36 ketua cabang (cabor) di bawah Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Makassar, Jumat (7/1/2021).

Dalam pertemuan yang berlangsung di kediaman pribadi Danny Pomanto, Jalan Amirullah, salah satu pengurus KONI Makassar yang juga calon ketua, Ahmad Susanto, menjelaskan bahwa kunjungan ini untuk membahas agenda penjaringan calon ketua KONI Kota Makassar.

"Sebagai ketua-ketua cabang olahraga yang masuk dalam himpunan KONI, kami akan meminta doa restu serta dukungan dari Wali Kota sehingga pada saat Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) pada tanggal 21--22 Januari ini, prosesnya dapat berjalan dengan baik dan lancar," kata Ahmad.

Baca Juga : Lantik 862 PPPK, Danny Pomanto Ajak Kolaborasi Wujudkan Visi Misi Makassar

Selain itu, bersama para ketua cabor, Ahmad juga meminta Arahan dan petunjuk Danny yang terkait Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) di Makassar.

"Kami meminta Arahan dari beliau mengenai DBON sehingga ada petunjuk pembangunan untuk dijadikan platform membangun konsep dan desain olahraga di Kota Makassar. Mulai dari pembinaan atlet usia dini, kesejahteraan atlet, serta sarana prasarana olahraga di Kota Makassar," jelasnya.

 

Sementara itu, Danny Pomanto mengatakan bahwa pemilihan ketua KONI Kota Makassar merupakan langkah untuk mempertahankan eksistensi olahraga, khususnya di daerah ini.

Baca Juga : Disdik Kota Makassar dan Dinas DIY Sosialisasi Pembelajaran dan Pengenalan Sejarah

"Pemilihan Ketua KONI Makassar adalah langkah awal kita. Utamanya pemerintah kota dalam membangun fasilitas sapras (sarana prasarana) olahraga di Kota Makassar secara maksimal, sehingga sistem olahraga kita, dengan desain besar olahraga nasional, bisa berjalan di Kota Makassar," katanya. (*)

#Koni makassar #pemkot makassar #Mohammad Ramdhan Pomanto