Jumat, 07 Januari 2022 18:29

Edufast Indonesia Gelar Syukuran, Anak Panti Girang Saksikan Makassar Dari Lantai 20

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Anak panti asuhan Ma’rifah dalam acara syukuran Edufast Indonesia di lantai 20 Hotel Karebosi Makassar.
Anak panti asuhan Ma’rifah dalam acara syukuran Edufast Indonesia di lantai 20 Hotel Karebosi Makassar.

"Besar harapan kami, adik-adik yang datang di sini bisa sekolah sampai ke tingkat akhir," katanya memberikan semangat

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Lembaga pendidikan non formal, Edufast Indonesia melaksanakan acara syukuran di lantai 20 Hotel Karebosi lantai 20 pada Jumat 7/1/2022. Acara syukuran ini dilaksanakan dengan menghadirkan 40 anak panti asuhan Ma’rifah.

Dewan Direksi Edufast Indonesia, Dr. Muhira Dzar Farabi menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang ikut berperan sehingga acara tersebut bisa terselenggara.

"Terimakasih teman tentor, staf dan tim kreator atas terselenggaranya kegiatan ini. Kita sama-sama membangun dan menjalankan kegiatan dan berdirinya lembaga Edufast Indonesia. Tujuan kegiatan hari ini adalah syukuran karena tahun ini kita merintis lembaga bersama teman," katanya saat menyampaikan sambutan.

Baca Juga : Massikola dan Kelurahan Maccini Gusung Padu Entaskan Angka Putus Sekolah

Ia mengatakan, tidak ada pembeda untuk semua jabatan yang ada di Edufast Indonesia. Tak ada yang membedakan antara seorang direksi terhadap tentor, pengajar atau staf.

"Kita semua di sini sama. Kita sama-sama satu tujuan yaitu membantu mencerdaskan kehidupan bangsa," sambungnya.

 

Dengan kehadiran Edufast Indonesia, ia berharap akan menjadi wadah untuk belajar sebelum melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya.

Baca Juga : Hotel Mercure Makassar Nexa Pettarani Sosialisasi dan Edukasi Dunia Perhotelan Kepada Ortu dan Pelajar

"Karena kita lembaga bimbingan yang sifatnya informal yang bergerak di bidang pendidikan harapan saya ini bisa menjadi salah satu pilihan wadah atau tempat dimana orang bisa menuntut ilmu lagi untuk bisa lanjut ke jenjang pendidikan selanjutnya," jelasnya.

Sponsored by MGID

"Besar harapan kami, adik-adik yang datang di sini bisa sekolah sampai ke tingkat akhir," katanya memberikan semangat kepada anak panti yang hadir dalam syukuran ini.

Ustadz Agus Miranto Muharrar yang membawakan Tauzia

Baca Juga : Satgas PMK Kabupaten Enrekang Sasar Kecamatan Buntu Batu Lakukan Edukasi

dalam kegiatan itu pun memberikan motivasi. Dimana ia mengatakan, dalam agama disebutkan untuk meninggikan derajat seseorang dibutuhkan ilmu.

"Kita harus belajar, berpendidikan karena itu yang akan membanggakan orang tua dan orang-orang yang kita sayangi. Dengan belajar masa depan akan lebih cerah.

Tentu kita ingin masa depan yang cerah tetapi kita harus menuntut ilmu," katanya.

Baca Juga : Tamsil Linrung Berbagi Pengalaman Membangun Jaringan International di Kampus UMI

Sementara itu, Rezki salah satu anak panti yang hadir mengatakan mendapat motivasi untuk belajar setelah mengikuti kegiatan itu.

"Saya mau rajin belajar supaya jadi orang pintar," kata Rezeki yang mengaku sangat bangga karena baru kali ini bisa menyaksikan kota Makassar dari ketinggian lantai 20.

Dalam acara ini, Edufast Indonesia juga memberikan hadiah hiburan kepada anak panti yang berani ke depan menghafal doa. Juga, pihaknya memberikan bantuan yang bisa dimanfaatkan pihak panti asuhan.

Baca Juga : Rudianto Lallo Sosialisasi Perda Tentang Penyelenggaraan Pendidikan

 

#Pendidikan #edukasi #hotel Karebosi