Jumat, 07 Januari 2022 16:37

Iksan Iskandar Lantik Rusli Ramli Jadi Ketua PD-IKA BKPMRI Jeneponto

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar, saat pelantikan Ketua PD-IKA BKPRMI Jeneponto di Gedung Kalakbirang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat (7/1/2021).
Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar, saat pelantikan Ketua PD-IKA BKPRMI Jeneponto di Gedung Kalakbirang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat (7/1/2021).

Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar, menyampaikan penghargaan atas pelantikan PD-IKA BKPRMI Jeneponto yang kehadirannya diharapkan menjadi wadah untuk membangun inovasi, kreatifvtas, dan sinergi dengan daerah.

RAKYATKU.COM, JENEPONTO - Rusli Ramli resmi dilantik menjadi Ketua Pimpinan Daerah Ikatan Keluarga Alumni (PD-IKA) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Jeneponto untuk masa bakti 2021--2026.

Prosesi pelantikan dan pengukuhan oleh Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar, berlangsung di Gedung Kalakbirang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat (7/1/2021).

Beberapa wajah mantan petinggi daerah turut mengisi postur kepengurusan PD-IKA BKPRMI Jeneponto, antara lain Sofyan Saga. Pelantikan ini diproyeksi sebagai wujud penguatan korps BKPRMI sebagai wadah berhimpun para aktivis BKPRMI Jeneponto pada masanya.

Baca Juga : Pemkab Jeneponto dan PLN Punagaya Jajaki Kerjasama Pemanfaatan Limbah Bonggol Jagung

Iksan menyampaikan penghargaan atas pelantikan PD-IKA BKPRMI Jeneponto yang kehadirannya diharapkan menjadi wadah untuk membangun inovasi, kreatifvtas, dan sinergi dengan daerah.

"Bangun inovasi dan jadikan pertemuan alumni sebagai rendezvous (pertemuan) untuk mengembangkan ide-ide cemerlang. Satukan harkat dan martabat daerah ini," jelas Iksan.

Diketahui, kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar-Paris Yasir dengan visi SMART-nya telah berhasil mencetak 600 hafiz dalam tiga tahun terakhir dengan rata-rata mewisuda 200 orang per tahun.

Baca Juga : Membumikan Semangat Cinta Qur'an, Kabupaten Jeneponto Sukses Tuntaskan Program 1000 Hafidz

"Ini artinya dalam dua tahun terakhir masa jabatan diproyeksikan mampu membukukan 1.000 orang hafiz," kata Iksan.

Selain itu, peran BKPRMI sebagai penggerak utama dinilai telah berkotribusi besar pada bidang keagamaan di Jeneponto dengan rata-rata mewisuda 4.000 santri tiap tahun. (*)

Penulis : Samsul Lallo
#PD-IKA BKPRMI Jeneponto #Pemkab Jeneponto #iksan iskandar