Jumat, 07 Januari 2022 15:42

Cegah Stunting, Wakil Wali Kota Makassar Ingatkan Peranan Orang Tua

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi.
Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi.

Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, berpesan bahwa asupan makanan yang di berikan juga tidak mesti yang mahal. Cukup perhatikan kandungan gizinya saja agar seimbang usia dan pertumbuhannya.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Grafik stunting di Indonesia termasuk Kota Makassar masih menjadi perhatian serius pemerintah.

Upaya pencegahan, Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, makin masif mengunjungi masyarakat untuk memberikan edukasi terkait pentingnya memberikan perhatian pada buah hati.

Orang nomor dua di Makassar ini meminta agar orang tua aktif melihat dan memantau perkembangan anak serta memberikan asupan gizi yang baik.

Baca Juga : Majelis Kode Etik Pemkot Makassar Sanksi Kasubag Humas DPRD

"Peranan orang tua itu sangat menentukan tumbuh kembang anaknya. Asupan makanan yang di berikan juga tidak mesti yang mahal. Cukup perhatikan kandungan gizinya saja agar seimbang usia dan pertumbuhannya," tutur Fatma.

Tak hanya itu, Fatma yang mengunjungi dua lokasi berbeda, yakni PKM Sudiang Raya dan PKM Bulurokeng di Kecamatan Biringkanaya, juga meminta agar masyarakat yang anaknya dikategorikan stunting agar tidak berkecil hati.

"Stunting itu tidak sesuainya pertumbuhan anak dengan usianya. Yang harus dilakukan orang tua yaitu rutin memeriksakan pada puksesmas terdekat agar bisa dipantau petugas dan diberikan suplemen. Jadi memang harus kerja sama yang baik," pintanya.

Baca Juga : Opening Supermarket Berkah, Pemkot Makassar Harap Tingkatkan Perekonomian Masyarakat

Dalam kesempatan itu juga Fatma memberikan bingkisan suplemen makanan pada anak yang hadir di dua puskesmas berbeda tersebut. (*)

#pemkot makassar #Fatmawati Rusdi