Kamis, 06 Januari 2022 20:28

Plakat Diimpor Dari Cina, 1.200 Peserta Akan Hadiri Gowa Run 10K

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ketua Panitia, Andi Imran (baju kaos lengan panjang) menyampaikan persiapan Gowa Run 10K bersama Race Direction Saleh (baju kemeja), Owner Reco Alex, Chandra (baju kaos putih) dan  penghobi olahraga lari, Uchy Nasri yang juga Owner Planet Beckham 18.
Ketua Panitia, Andi Imran (baju kaos lengan panjang) menyampaikan persiapan Gowa Run 10K bersama Race Direction Saleh (baju kemeja), Owner Reco Alex, Chandra (baju kaos putih) dan penghobi olahraga lari, Uchy Nasri yang juga Owner Planet Beckham 18.

"Plakat ini dibuat langsung di China karena di sana yang punya alat sedetail itu hasilnya, kualitasnya bagus, yang lain biasa kasar hasilnya. Pengerjaannya selama 70 hari. Itulah kenapa terbatas peserta karena disesuaikan dengan jumlah plakat yang ada," sebutnya.

RAKYATKU.COM, GOWA - Pecinta olahraga lari kembali akan mendapatkan kesempatan untuk menyalurkan hobi. Kali ini, Gowa Runners kembali mengadakan event Gowa Run 10K bekerjasama dengan pemerintah Kabupaten Gowa yang dilaksanakan pada, Ahad 9 Januari 2022.

Ketua Panitia Gowa Run 10K, Andi Imran mengatakan event ini merupakan event kedua. Event pertama dilaksanakan pada tahun 2019 lalu.

"Sebenarnya rencana akan diadakan di tahun 2021 namun karena pandemi Covid-19 akhirnya tidak bisa terlaksana," kata Andi Imran pada Kamis, 6/1/2022.

Baca Juga : Gubernur Harap Dukung Maksimal, Paket Pembangunan Bendungan Jenelata Gowa Senilai Rp4,15 Triliun

Mengingat event ini dilaksanakan dalam masa pandemi Covid-19, penyelenggara menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Syarat untuk menjadi peserta harus sudah divaksin.

"Kami berkomunikasi dengan pak Bupati Gowa bagaimana betul-betul bisa meretapkan protokol kesehatan. Itulah mengapa yang bisa masuk di area kegiatan hanya yang mendaftar, karena kalau bukan peserta kami tidak bisa tahu apakah sudah divaksin atau belum. Kami tidak mau ambil resiko," beber Andi Imran.

Jumlah peserta Gowa Run 10K disesuaikan dengan plakat yang disediakan yakni 1.200. Plakat ini diimpor langsung dari negeri Cina, yang mana 950 langsung habis tiga jam setelah pendaftaran dibuka.

Baca Juga : Progres Pengerjaan Ruas Jalan Tun Abdul Razak Gowa

"Plakat ini dibuat langsung di China karena di sana yang punya alat sedetail itu hasilnya, kualitasnya bagus, yang lain biasa kasar hasilnya. Pengerjaannya selama 70 hari. Itulah kenapa terbatas peserta karena disesuaikan dengan jumlah plakat yang ada," sebutnya.

Sementara itu, Race Direction Saleh mengatakan event kali ini lebih menantang dari event tahun 2019 lalu. Selain rute yang akan bertambah, juga akan ada hiburan lain yang lebih menarik.

"Dulu di tahun 2019 pesertanya kurang lebih 600 orang dengan panjang rute 7 kilo meter. Event kali ini kita tingkatkan dua kali lipat menjadi 1.200 orang peserta dengan panjang lintasan menjadi 10 kilo meter," kata Saleh.

Baca Juga : Bupati Gowa Temani Ganjar Pranowo Ziarah ke Makam Sultan Hasanuddin

Adapun bocoran rute yang akan dulalui para peserta yaitu srat di Kantor Bupati Gowa, Makam Sultan Hasanuddin, Masjid Katangka, Balla Lompoa, Syekh Yusuf dan finis di kantor Bupati Gowa.

"Rute lengkapnya masih kami rahasiakan. Konsep kita bukan kecepatan tetapi bagaiman orang datang ke Sungguminasa untuk menikmati wisata. Makanya ada beberapa rute yang melewati tempat bersejarah," tambahnya.

Event ini juga akan diisi dengan edukasi pengolahan limbah sampah plastik. Hal ini sebagai upaya untuk mengurangi limbah saat pelaksanaan event-event.

Baca Juga : Diduga Kurang Gizi, Balita di Gowa Alami Pembesaran Kepala dan Infeksi

"Kami ada edukasi pengolahan limbah plastik setelah acara selesai. Ini akan menjadi pembeda dari event yang lain. Kami akan kerja sama UPTD Persampahan Gowa," kata Owner Reco, Alex chandra.

Adapun Uchy Nasri, penghobi olahraga lari mengatan akan ikut serta kegiatan ini. Ia mengatakan, lari merupakan salah satu cara yang paling mudah untuk menjadi sehat.

"Awalnya saya bukan orang yang suka olahraga termasuk olahraga lari. Namun setelah saya coba ternyata lari sangat menyenangkan, membuat kita serasa lebih muda lagi, bahagia dan itu tentu akan meningkatkan imun," kata Uchy Nasri yang juga Owner Planet Beckham 18.

#Kabupaten Gowa #run #sultan hasanuddin