Kamis, 06 Januari 2022 14:51

Ansan Greeners Samakan Asnawi Mangkualam dengan Park Ji-sung

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Asnawi Mangkualam. (Foto: Instagram Asnawi Mangkualam)
Asnawi Mangkualam. (Foto: Instagram Asnawi Mangkualam)

"Pemilik Ansan Greeners FC Yoon Hwa-seop memperbarui kontrak dengan 'Park Ji-sung Indonesia' Asnawi Mangkualam Bahar," tulis klub di laman resminya.

RAKYARTKU.COM - Ansan Greeners dengan Asnawi Mangkualam sepakat memperpanjang kerja sama. Dengan kesepakatan ini, kapten tim nasional (Timnas) Indonesia pada Piala AFF 2020 itu akan berada di Ansan hingga 2023 mendatang.

Ada yang mencuri perhatian dalam pengumuman kontrak baru Asnawi. Pemain berusia 22 tahun itu disetarakan dengan pemain legendaris Korea Selatan (Korsel), Park Ji-sung.

"Pemilik Ansan Greeners FC Yoon Hwa-seop memperbarui kontrak dengan 'Park Ji-sung Indonesia' Asnawi Mangkualam Bahar," tulis klub di laman resminya.

Baca Juga : Miliki Kemampuan Menyerang, Pelatih Ansan Greeners Jadikan Asnawi Mangkualam Winger

Park Ji-sung pernah merumput di Liga Inggris bersama Manchester United. Sang pemain juga pernah membawa Prajurit Taegeuk--julukan Timnas Korsel--meraih posisi kedua Piala Dunia 2002 yang digelar di negara mereka dan Jepang.

Ansan menyatakan bahwa pilihan mereka merekrut Asnawi pada 2021 lalu tidak salah. Eks penggawa Liga 1, PSM Makassar, itu dianggap mampu mengangkat popularitas klub.

 

Sebelum Asnawi bergabung, mereka hanya memiliki 5.000 ribu pengikut di media sosial Instagram. Namun, saat ini Ansan tercatat memiliki lebih dari 78 ribu pengikut.

Baca Juga : Berkat Asnawi, Ansan Greeners Jadi Klub dengan Followers Instagram Terbanyak di Korsel

"Nilai penjualan hak siar juga meningkat signifikan, dan berhasil membuktikan efek pemasaran Asia Tenggara yang selama ini hanya dibicarakan," tulis mereka.

Sponsored by MGID

Selain itu kinerja Asnawi di lapangan juga mendapatkan pujian dari pelatih Jo Min-guk. Menurutnya, Asnawi masih bisa berkembang lebih banyak lagi bersama klub divisi dua Liga Korea Selatan itu.

"Sekarang dia baru berusia 22 tahun, pemain muda. Karena dia adalah pemain dengan banyak potensi untuk berkembang di masa depan, saya akan mempersiapkan diri dengan baik selama musim dingin sehingga Asnawi dapat menunjukkan semua kekuatannya di lapangan pada musim 2022," kata Jo Min-guk. (*)

#Asnawi Mangkualam #ansan greeners #K-League #Park Ji-Sung