Kamis, 06 Januari 2022 14:34

Resmi! Asnawi Mangkualam Perpanjang Kontrak di Ansan Greeners

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Asnawi Mangkualam (kanan) bersama bos Ansan Greeners FC, Yoon Hwa-seop. (Foto: Ansan Greeners FC)
Asnawi Mangkualam (kanan) bersama bos Ansan Greeners FC, Yoon Hwa-seop. (Foto: Ansan Greeners FC)

Dengan kesepakatan ini, kapten tim nasional (Timnas) Indonesia pada Piala AFF 2020 itu akan berada di Ansan Greeners hingga 2023 mendatang.

RAKYATKU.COM - Asnawi Mangkualam resmi memperpanjang kontrak bersama Ansan Greeners FC. Klub sudah mengumumkan hal itu di laman resminya. Pun klub dan sang pemain menyampaikannya via Instagram.

"Perpanjangan kontrak Asunawi! Ansan Greeners FC telah menandatangani kontrak ulang dengan Asnawi (Mangkualam)," tulis klub di Instagram seperti dilihat Rakyatku.com, Kamis (6/1/2021). Asnawi mengomentari unggahan itu dengan menuliskan, "Ewako."

Dengan kesepakatan ini, kapten tim nasional (Timnas) Indonesia pada Piala AFF 2020 itu akan berada di Ansan hingga 2023 mendatang.

Baca Juga : Jelang Lawan Timor Leste, Asnawi Ingatkan Rekan-rekannya untuk Kerja Keras

Bersama klub K-League 2 itu, Asnawi telah mencatatkan 14 kali laga. Eks penggawa klub Liga 1, PSM Makassar, ini juga berhasil memberikan satu assist serta bermain sebanyak 1.004 menit.

"Pertama-tama, saya ingin berterima kasih kepada klub Ansan karena telah mengakui saya. Musim lalu sangat mengecewakan karena COVID-19 dan cedera. Secara khusus, saya tidak akan pernah melupakan memori dikarantina selama 14 hari dua kali berturut-turut sebelum bergabung dengan tim akibat virus corona. Memang benar bahwa K-League pasti lebih unggul dari liga Indonesia," kata Asnawi di situs resmi klub.

"Namun, itu terjadi di Ansan, dan saya merasa bahwa tim nasional terus berkembang di bawah bimbingan pelatih Shin Tae-yong. Tahun ini, Ansan akan melakukan yang terbaik untuk bersaing mendapatkan promosi dengan hasil terbaik sejak berdirinya. Karena saya adalah pemain Indonesia yang pertama kali masuk K-League, saya ingin memberikan preseden yang baik bagi pemain Indonesia untuk maju ke K-League. Untuk melakukan itu, itu akan membantu tim untuk dipromosikan dengan penampilan yang lebih baik di musim 2022," tambahnya.

Baca Juga : Plt. Gubernur Sulsel Serahkan Bonus Masing-Masing Rp100 Juta untuk Asnawi Mangkualam dan Irfan Jaya

Latihan perdana Ansan sudah digelar mulai Selasa (4/1/2022) lalu. Pihak klub memberikan Asnawi rehat dahulu dari lapangan hijau sementara waktu sebelum ikut latihan lagi. (*)

#K-League #Asnawi Mangkualam #ansan greeners