Rabu, 05 Januari 2022 15:10

Dipimpin Kasal Yudo Margono, Lantamal VI Ikuti Upacara Virtual HUT Ke-59 Kowal

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Upacara virtual dan syukuran berlangsung di Gedung Sultan Hasanuddin Mako Lantamal VI, Rabu (5/1/2022).
Upacara virtual dan syukuran berlangsung di Gedung Sultan Hasanuddin Mako Lantamal VI, Rabu (5/1/2022).

"Kita berhadap agar Kowal semakin mampu berkiprah, melalui kecerdasan intelektual dan spiritual, kedewasaan dalam berpikir dan bertindak serta mengembangkan potensi diri," kata Vero Yudo Margono, Ketua Umum Jalasenastri.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) memperingati hari ulang tahun (HUT) Korp Wanita Angkatan Laut (Kowal) ke-59 tahun 2022 dengan menggelar upacara virtual dan syukuran di Gedung Sultan Hasanuddin Mako Lantamal VI, Rabu (5/1/2022).

Upacara secara virtual dipimpin langsung Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Yudo Margono, bertempat di Markas Besar TNI AL Jakarta.

Usai upacara, acara dilanjutkan dengan syukuran dan pembacaan sambutan Ketua Umum Jalasenastri, Vero Yudo Margono, selaku Ibu Catra Ratnanggadi Jalakanyasena oleh Ketua Korcab VI DJA II Erna Benny Sukandari

Baca Juga : Lantamal VL Kawal Latihan Regional Marpolex 2022 di Selat Makassar

Dalam sambutannya, Vero mengucapkan kepada seluruh Kowal di mana pun berada selamat ulang tahun ke-59. Semoga Kowal, kata dia, makin jaya dan profesional.

"Kita berhadap agar Kowal semakin mampu berkiprah, melalui kecerdasan intelektual dan spiritual, kedewasaan dalam berpikir dan bertindak serta mengembangkan potensi diri," kata Vero.

Dalam rangka HUT Kowal ke-59 ini, Kowal Lantamal VI telah melaksanakan berbagai kegiatan sebagai wujud bakti Kowal untuk negeri, antara lain bakti sosial serbuan vaksin dan pemberian sembako, ceramah virtual, anjangsana ke purnawirawan Kowal dan keluarga, donor darah, ziarah ke makam pahlawan, serta diakhiri dengan upacara dan syukuran hari ini.

Baca Juga : Komandan Kapal Perang KAL Mamuju-II 6-64 Resmi Berganti

Turut hadir dalam upacara dan syukuran, yakni Komandan Lantamal VI Makassar Laksamana Pertama TNI Benny Sukandari, Wadan Lantamal VI Kolonel Marinir Marsono, Para Asisten Danlantamal VI, Kakuwil Lantamal VI, Kafasharkan Makassar, Dansatlinlamil-3, Dansatrol Lantamal VI, Kaladokgi TNI AL Yos Sudarso, Dansekesal Makassar, serta seluruh pejabat Lantamal VI Makassar lainnya dan pengurus Korcab VI DJA II. (rls)

#Lantamal VI Makassar #Yudo Margono #HUT Ke-59 Kowal