Selasa, 04 Januari 2022 15:45

Tidak Lagi Digaji Tetap, TGUPP di Sulsel Dipertahankan

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kepala Bappelitbangda Sulsel, Andi Darmawan Bintang
Kepala Bappelitbangda Sulsel, Andi Darmawan Bintang

"Rencana diberikan honor berdasarkan kehadiran pada subjek bahasan yang dihadiri," kata Kepala Bappelitbangda Sulsel, Andi Darmawan Bintang

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman tetap melanjutkan Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan atau TGUPP di tahun 2022.

Tugas TGUPP akan mendampingi visi misi kerja selama masa kepemimpinan Andi Sudirman Sulaiman. Mereka direkrut sesuai dengan keahlian yang berbeda-beda. Seperti pemerintahan, pertanian, kehutanan, gizi masyarakat dan lainnya.

Berbeda dengan sebelumnya, dimana TGUPP diberikan gaji tetap dan bernilai sama. Di tahun 2022 ini mereka tidak akan lagi memiliki gaji tetap namun akan diberi honor berdasarkan kinerja yang dilakukan.

Baca Juga : Hadiri Buka Puasa Akbar dan Peringatan Malam Nuzulul Qur'an, Sofha Marwah Bahtiar Serahkan Sejumlah Bantuan

"Rencana diberikan honor berdasarkan kehadiran pada subjek bahasan yang dihadiri," kata Kepala Bappelitbangda Sulsel, Andi Darmawan Bintang pada Selasa, (4/1/2022).

Sementara untuk besaran honor akan diberikan berdasarkan Standar Satuan Harga (SSH). "Untuk honornya itu sesuai dengan Pergub tentang Standar Satuan Harga menurut latar belakang pendidikan yang berlaku untuk semua, baik TGUPP maupun tenaga ahli. Penetapan ini pun juga dilakukan atas rekomendasi dari hasil pemeriksaan BPK RI," jelasnya.

Adapun untuk nama-nama yang masuk dalam TGUPP masih dalam tahap penyusunan.

#Pemprov Sulsel #Plt Gubernur Sulsel #TGUPP