Minggu, 02 Januari 2022 19:11

Evakuasi Jenazah Anak SD di Toraja Utara Berlangsung Dramatis

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Proses evakuasi korban di Sungai Sa'dan, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan.
Proses evakuasi korban di Sungai Sa'dan, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan.

Arus sungai cukup deras sehingga tim SAR gabungan yang berada di lapangan harus bekerja keras.

RAKYATKU.COM, TORAJA UTARA - Setelah melakukan pencarian, Tim SAR gabungan akhirnya berhasil menemukan Yokal. Anak kelas 6 SD itu sebelumnya hanyut terbawa arus Sungai Sa’dan di Buntu Buaya, Lembang Tadongkon, Kecamatan Kesu’, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan (Sulsel). 

Kepala Kantor Basarnas Sulsel, Djunaidi mengungkapkan korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia sekitar 30 meter dari lokasi korban hilang terseret arus sungai. Setelah ditemukan korban kemudian dievakuasi untuk dibawa ke rumahnya.

“Alhamdulillah korban sudah ditemukan pada pukul 08.55 Wita dan kami segera evakuasi ke rumah duka,” kata Djunaidi pada Ahad 2 Januari 2022.

Baca Juga : Dorong Pembangunan yang Berkeadilan, Gubernur Andi Sudirman: Kita Ingin Masyarakat Berdaulat di Daerah

Djunaidi mengatakan proses evakuasi membutuhkan kerja keras dan kerjasama tim yang baik untuk membawa korban ke sisi sungai yang lebih aman. Hal ini karena arus air sungai cukup deras saat proses evakuasi.

"Proses evakuasi berlangsung dramatis. Jasad korban dipindahkan ke sisi sungai untuk dievakuasi menuju ke rumah duka. Arus cukup deras sehingga tim SAR gabungan yang berada di lapangan harus bekerja keras,” tutup Djunaidi.

Sebelumnya, berdasarkan informasi yang diperoleh Basarnas pada hari Kamis 30 Desember 2021 pihak keluarga baru menyadari Yokal kemungkinan jatuh ke Sungai karena belum balik ke rumah hingga larut malam. Keluarga korban selanjutnya menghubungi pihak Basarnas untuk meminta bantuan.

Baca Juga : Pensiunan BUMN Ditemukan Meninggal di Danau Balang Tonjong

 

#Korban terseret arus sungai #toraja utara #tim SAR #Anak SD #Evakuasi