Sabtu, 01 Januari 2022 23:19

Berkontribusi Dalam Percepatan Vaksinasi, Di Tahun 2021 Polres Takalar Juga Berhasil Selamatkan Uang Negara

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kapolres Takalar, AKBP Beny Murjayanto
Kapolres Takalar, AKBP Beny Murjayanto

"Sejumlah kasus berhasil kita ungkap dan berhasil menyelamatkan uang negara,"

RAKYATKU.COM, TAKALAR - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Takalar, AKBP Beny Murjayanto membeberkan sejumlah pencapaian yang berhasil dilakukan jajarannya selama periode tahun 2021.

Salah satu keberhasilan yang dicapai adalah berperan aktif dalam upaya percepat vaksinasi. Sebagaimana diketahui, Polres Takalar membuka gerai vaksin untuk melayani masyarakat melakukan vaksin. Polsek jajaran Polres Takalar pun melakukan vaksinasi di wilayah masing-masing.

Berkat kerjasama yang baik dengan semua pihak, Kabupaten Takalar berkontribusi banyak dalam keberhasilan Provinsi Sulsel mencapai target vaksinasi 70 % di akhir tahun 2021. Dimana kabupaten Takalar berada pada peringkat ke tujuh se-kabupaten/kota di Sulsel.

Baca Juga : Ramah Anak dan Disabilitas, Puskesmas Mangasa Genjot Vaksinasi Lansia

“Kita patut bersyukur atas capaian vaksinasi 74 persen diakhir tahun," kata AKBP Beny.

Selain berkontribusi dalam pencapaian target vaksinasi, Polres Takalar juga berhasil mengungkap sejumlah kasus kejahatan, termasuk Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) di tahun 2021. Bahkan pihaknya berhasil melakukan penyelamatan uang negara sebesar Rp 1.185.031.815

"Sejumlah kasus berhasil kita ungkap dan berhasil menyelamatkan uang negara," tambahnya.

Baca Juga : Wakapolres Wajo Pantau Arus Balik di Pelabuhan Bangsalae

AKBP Beny juga menyampaikan, sepanjang tahun 2021 kecelakaan lalulintas (Lakalantas) di wilayah hukum Polres Takalar mengalami kenaikan jumlah sebanyak 2 kasus atau 0,77 persen dari tahun sebelumnya. Pelanggaran lalu lintaspun mengalami kenaikan sebanyak 300 atau 15 persen. Sementara tindak pidana umum lapor mengalami peningkatan 8 kasus (2.16 %), selesai meningkat 66 (67,9 %).

"Kami sebagai pengayom telah berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban serta memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," sebutnya.

 

#kapolres takalar #kabupaten takalar #Vaksinasi