Sabtu, 01 Januari 2022 13:22

Shin Tae-yong Yakin Timnas Indonesia Kalahkan Thailand walau ... Bukan dengan Skor Besar

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Shin Tae-yong.
Shin Tae-yong.

"Jadi tidak bisa pastikan kami bisa menang besar untuk leg kedua, tetapi saya berusaha untuk mendapatkan hasil yang lebih baik," kata Shin Tae-yong.

RAKYATKU.COM – Tim nasional (Timnas) Indonesia akan melakoni laga leg kedua final Piala AFF 2020 menghadapi Thailand.

Pertandingan yang akan menjadi laga penentuan juara ini dijadwalkan berlangsung malam ini di National Stadium, Singapura, Sabtu (1/1/2022).

Melakoni leg kedua Thailand membawa modal besar setelah pada leg pertama menang dengan skor 4-0 atas Indonesia. Itu artinya pada leg kedua, The War Elephants hanya butuh hasil imbang atau tidak kalah dengan selisih empat gol dari skuat Garuda untuk meraih gelar juara.

Baca Juga : Lawan Filipina, Timnas Indonesia Siap Tampil Habis-habisan

Di sisi lain, Indonesia harus berbalik menang dengan selisih lima gol agar bisa merebut piala AFF untuk pertama kalinya.

Dengan kekalahan pada leg pertama, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menjadikannya sebagai pengalaman untuk tampil lebih baik lagi dan berusaha meraih kemenangan kali ini.

"Dengan pengalaman kekalahan leg pertama, saya akan berusaha membuat suasana yang baik. Jadi tidak bisa pastikan kami bisa menang besar untuk leg kedua, tetapi saya berusaha untuk mendapatkan hasil yang lebih baik. Saya percaya kepada pemain," kata Shin saat konferensi virtual, Jumat (31/12/2021).

Baca Juga : Demi Tiket Olimpiade Paris 2024, Timnas Indonesia Siap Kalahkan Guinea

Kendati demikian, pelatih asal Korea Selatan itu mengakui Thailand adalah lawan yang berat. Biar begitu, dirinya tetap optimistis dengan semangat dan kerja keras para pemainnya.

"Saya percaya pertandingan besok (hari ini) akan menang, memang para pemain kami banyak tegang juga karena pertandingan leg pertama para pemain kurang pengalaman jadi mendapatkan hasil seperti kemarin. Memang pertandingan besok tetap lawan yang berat untuk dilawan, tetapi pikiran saya dan para pemain sama pastinya besok mendapat kemenangan," tutur Shin. (*)

Penulis : Usman Pala
#Piala AFF 2020 #Shin Tae-yong #Timnas Indonesia #Timnas Thailand