Jumat, 31 Desember 2021 16:42

Pelaku Penganiaya Imam Masjid yang Tewas Bersimbah Darah Ditangkap, Ini Tampangnya

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Terduga pelaku penganiaya imam masjid yang tewas bersimbah darah di Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat (31/12/2021), ditangkap. (Foto: Ist)
Terduga pelaku penganiaya imam masjid yang tewas bersimbah darah di Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat (31/12/2021), ditangkap. (Foto: Ist)

"Pelaku diamankan di rumah keluarganya," ujar Kapolres Luwu, AKBP Fajar Dani Susanto. Saat ini terduga pelaku sementara diperiksa.

RAKYATKU.COM, LUWU - Kepolisian menangkap terduga pelaku penganiaya imam masjid yang tewas bersimbah darah di Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat (31/12/2021).

Terduga pelaku adalah pria berinisial AP (22) yang diketahui usai aksinya terekam CCTV. Pelaku terlihat memakai baju kaos dan celana pendek. Terduga pelaku menganiaya imam masjid yang ingin masuk ke dalam masjid.

"Pelaku diamankan di rumah keluarganya," ujar Kapolres Luwu, AKBP Fajar Dani Susanto. Saat ini terduga pelaku sementara diperiksa. Motifnya masih didalami.

Baca Juga : Pembunuhan di Masjid Luwu, Polisi Ungkap Pelaku Hantam Korban Pakai Batu Berkali-kali

Sebelumnya diberitakan seorang imam masjid yang diketahui bernama M. Yusuf Alias Opu Dg. Parobba (71), tewas mengenaskan. Korban diduga tewas setelah dianiaya orang tak dikenal (OTK) di Masjid Nurul Ikhwan, Kelurahan Senga Kecamatan Belopa, Kabupaten Luwu, Jumat (31/12/2021).

Kasat Reskrim Polres Luwu Sulsel, AKP Jon Paerunan, mengatakan korban dianiaya OTK saat hendak salat subuh. Korban sempat dilarikan ke rumah sakit, tetapi nyawanya tidak tertolong.

 

"Korban meninggal dunia di rumah sakit dengan mengalami luka di bagian kepala," kata Jon, Jumat (31/12/2021).

Baca Juga : Kapolres Luwu Ungkap Motif Pembunuhan yang Terjadi di Sekitar Masjid

Korban diduga dianiaya OTK saat hendak salat subuh berjemaah di masjid. Korban ditemukan bersimbah darah di sekitar masjid oleh jemaah.

Sponsored by MGID

"Saat itu, lampu masjid belum menyala. Ketika jemaah mau buka pintu mendengar korban merintih kesakitan dan bersimbah darah di teras masjid," tambahnya.

Penulis : Syukur
#Imam Masjid #Polres Luwu