Kamis, 30 Desember 2021 22:29

Zikir Akhir Tahun Pemkot Parepare, Taufan Pawe: 2022 Jadi Tahun Pemulihan Ekonomi Berkelanjutan

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Zikir dan tausiah akhir tahun di Auditorium BJ Habibie rumah jabatan Wali Kota Parepare, Kamis malam (30/12/2021).
Zikir dan tausiah akhir tahun di Auditorium BJ Habibie rumah jabatan Wali Kota Parepare, Kamis malam (30/12/2021).

"Pada tahun 2022 ini kami canangkan sebagai kota pemulihan ekonomi secara berkelanjutan," kata Taufan Pawe, Wali Kota Parepare.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare menggelar zikir dan tausiah akhir tahun di Auditorium BJ Habibie rumah jabatan Wali Kota Parepare, Kamis malam (30/12/2021).

Kegiatan diikuti Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim, Sekda Kota Parepare, Iwan Asaad, Ketua TP PKK Kota Parepare Erna Rasyid Taufan, hingga beberapa pimpinan perangkat daerah.

Dalam arahannya, Taufan mengajak kepada seluruh pimpinan perangkat daerah dan juga para kepala bagian maupun jajaran pejabat Pemkot Parepare untuk terus melakukan perbaikan dalam penanganan pemerintah. Ini demi kesejahteraan masyarakat yang lebih baik lagi.

Baca Juga : Hadiri Musrenbang, Kaharuddin Kadir Serahkan Pokir DPRD Parepare

"Mari kita refleksi semua keadaan dan kondisi pada tahun 2021 ini. Agar kemudian apa yang kita lakukan untuk 2022 bisa lebih baik dan lebih berkembang ke depannya sehingga kemudian Pemerintah Kota Parepare bisa lebih baik lagi sehingga menuju kesejahteraan masyarakat yang lebih baik juga," kata Taufan.

Wali Kota Parepare dua periode ini juga mengatakan, sepanjang 2021 ini, meskipun Kota Parepare tengah menghadapi pandemi COVID-19 dan berada pada zona merah beberapa bulan yang lalu, capaian pendapatan asli daerah (PAD) tembus di atas 100 persen dari target.

"Alhamdulillah PAD kita tahun 2021 ini mampu tembus di angka 100 persen. Ini sebuah hasil yang sangat menggembirakan. Meskipun sebenarnya ada beberapa pendapatan kita yang terjadi kebocoran. Namun, kemudian kita akan segera melakukan evaluasi terhadap kondisi tersebut agar bisa lebih baik lagi ke depannya. Saya sudah bicarakan dengan Pak Sekda bagaimana awal tahun ini kebocoran tersebut bisa segera dilakukan evaluasi lebih lanjut," terang Taufan.

Baca Juga : Buka Musrenbang RKPD Tingkat Kota, Akbar Ali Tekankan Keterlibatan Masyarakat

Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel ini menjelaskan, pada pengujung 2021 ini Parepare dalam hal capaian vaksinasi juga telah mencapai target 70 persen. Bahkan, saat ini sudah menyentuh angka 74,29 persen.

"Malahan data yang ada di provinsi itu ada 78 persen yang tercatat warga Parepare telah melakukan vaksinasi. Tapi, data kita secara riil yang ada itu ada 74,29 persen. Itu riil data kita di Kota Parepare. Perbedaan data tersebut itu karena sistem pendataan provinsi menggunakan data KTP sehingga bisa saja ada warga Parepare yang berada di luar Parepare itu tetap tercatat sebagai capaian Parepare," beber Taufan.

Taufan pun berkomitmen Parepare pada 2022 nanti akan menetapkannya menjadi tahun pemulihan ekonomi secara berkelanjutan.

Baca Juga : Pemkot Parepare Raih Kuota Formasi CPNS 2024 Sebanyak 88 Kursi

"Pada tahun 2022 ini kami canangkan sebagai kota pemulihan ekonomi secara berkelanjutan. Maka, kemudian saya berharap dan menitip harapan yang besar kepada seluruh pejabat di Kota Parepare untuk berlari secara sprint sehingga apa yang kita capai biasa lebih baik dan berkembang ke depannya sehingga capaian yang biasa-biasa saja hari ini pada tahun 2022 bisa mencapai target yang luar biasa," ajak Taufan.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare #taufan pawe