Kamis, 30 Desember 2021 20:43

Penganugerahan Kampung Mapaccing, Bupati Wajo Ajak Masyarakat Jaga Perilaku Hidup Bersih

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Wajo, Amran Mahmud (kedua kanan depan).
Bupati Wajo, Amran Mahmud (kedua kanan depan).

Lomba Kampung Mapaccing 2021 memperlombakan beberapa kategori, yakni Kampung Mapaccing, Masjid Mapaccing, Kantor Mapaccing, Sekolah Mapaccing, serta penilaian camat terbaik pembina Kampung Mappacing.

RAKYATKU.COM, WAJO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo, Sulawesi Selatan (Sulsel), terus menggalakkan program Wajo Mapaccing atau Wajo Bersih. Salah satunya dengan menggelar lomba Kampung Mapaccing.

Bupati Wajo, Amran Mahmud, berharap pemerintah dan masyarakat terus mengembangkan lomba Kampung Mapaccing agar Wajo Mapaccing bisa diwujudkan secara berkesinambungan.

Amran menyampaikan hal itu saat memberikan sambutan pada penganugerahan Kampung Mapaccing 2021 di Kantor Bupati Wajo, Kamis (30/12/2021).

Baca Juga : DBR Kembalikan Formulir Pendaftaran Bakal Calon Bupati Wajo ke PKB

Amran mengatakan, penganugerahan Kampung Mapaccing ini adalah turunan dari program Wajo Mapaccing yang telah diluncurkan pada 2019 lalu.

"Gerakan Wajo Mapaccing ini sendiri bertujuan agar masyarakat sadar akan pentingnya menjaga kebersihan pengelolaan sampah. Diharapkan juga akan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan sehingga menjaga kebersihan atau perilaku hidup bersih," ucap Amran.

Oleh karena itu, melalui kegiatan Kampung Mapaccing ini diharapkan peran serta masyarakat dalam pengelolaan kebersihan dan perlindungan lingkungan hidup.

Baca Juga : Pejabat Bupati Wajo Hadiri Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di Surabaya

Amran berharap Kampung Mapaccing bukan sekadar lomba, tetapi menjadi rutinitas dan menjadi perilaku hidup masyarakat.

"Untuk mewujudkan ini semua tentu kita haru mulai dari sendiri dahulu, mulai dari hal kecil, dan tentunya mulai hari ini, jangan tunggu besok," seru Amran.

Amran Mahmud sambutannya dengan mengucapkan selamat kepada seluruh pemenang penganugerahan Kampung Mapaccing 2021.

Baca Juga : Kabupaten Wajo Komitmen Wujudkan Pelayanan Publik Berbasis P2HAM

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Daerah (DLHD) Wajo, Andi Muhammad Baso Iqbal, mengatakan penganugerahan Kampung Mapaccing ini merupakan apresiasi dari Pemkab Wajo melalui DLHD atas kerja-kerja yang dilakukan pemerintah kecamatan, desa, maupun kelurahan dalam mewujudkan Wajo Mapaccing.

"Terima kasih kepada teman-teman pemerintah kecamatan, pemerintah desa, dan kelurahan atas dukungan mewujudkan Wajo Mapaccing melalui lomba Kampung Mapaccing 2021 ini," ucapnya.

Lomba Kampung Mapaccing 2021 memperlombakan beberapa kategori, yakni Kampung Mapaccing, Masjid Mapaccing, Kantor Mapaccing, Sekolah Mapaccing, serta penilaian camat terbaik pembina Kampung Mappacing. Khusus Kecamatan Tempe ada kategori lomba Taman Mapaccing.

Penulis : Abd Rasyid. MS
#pemkab wajo #Amran Mahmud #wajo mapaccing