Kamis, 30 Desember 2021 20:20

Semangat Yassiberui Bawa Barru Lampaui Target 70 Persen Vaksinasi COVID-19

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto: Ist.
Foto: Ist.

"Alhamdulillah capaian vaksin kita sudah tembus 70,12 persen (target pemerintah 70 persen akhir Desember)," kata Suardi Saleh, Bupati Barru.

RAKYATKU.COM, BARRU - Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan (Sulsel), berhasil mencapai target vaksinasi yang ditetapkan pemerintah pusat.

Pada pengujung 2021 ini, vaksinasi di Barru sudah mencapai 70,12 persen atau sudah melewati target 70 persen untuk menciptakan kekebalan kelompok atu herd immunity.

Di balik pencapaian itu, ada kalimat sakti "Semangat Yassiberui" yang terus menggelora.

Baca Juga : Disaksikan Bupati Barru, Pemkot Bontang-DDI Mangkoso Teken MoU Program Kader Ulama

"Alhamdulillah capaian vaksin kita sudah tembus 70,12 persen (target pemerintah 70 persen akhir Desember). Terima Kasih Pak Ketua DPRD, Kapolres, Dandim, Kajari, Ketua Pengadilan Agama dan Negeri, serta kinerja Sekda bersama jajaran perangkat daerah dan seluruh tim atas keseriusan, kerja keras dan sinerginya semua, mari kita bersyukur," urai Suardi Saleh, Bupati Barru, Kamis (30/12/2021).

Selain bersyukur, Suardi juga mengapresiasi semangat kerja kompak dari tim Dinas Kesehatan, Satpol PP, RSUD, dan para camat, termasuk tim kapus maupun kades-lurah.

Suardi menyebut bahwa semangat yassiberrui dalam penanganan pandemi COVID-19 terus bergelora dan berhasil menggerakkan semua elemen institusi dan masyarakat di Barru.

Baca Juga : Wisuda Mahasantri DDI Mangkoso, Bupati Barru Ingatkan Pesan Kehidupan

"Apresiasi dan terima kasih juga untuk peran Bu Dokter (Ketua PKK Barru, Hasnah Syam) yang terus bersama hingga pencapaian ini. Tidak sebatas memenuhi target nasional, tapi juga menyatakan suksesnya kita memenuhi terciptanya herd immunity atau kekebalan kelompok di tengah masyarakat kita, insyaallah," ungkap Suardi menyampaikan kebahagiaan
atas sesuainya harapan rakyat dengan data valid di portal Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN) Republik Indonesia.

Sponsored by MGID

Diketahui, meskipun program vaksinasi COVID-19 akan terus dilakukan sampai batas maksimal 2022 nanti, wibawa Barru sebagai masyarakat sehat dan memiliki kesadaran intelektual tinggi terpenuhi jelang tahun baru.

"Kita syukuri, meski tetap vaksinasi berjalan sampai maksimal, namun sinergi Satgas COVID-19, yang berbaur pejabat daerah, pejabat wilayah, insan pers, dan aktivis, kembali terbukti semua dimudahkan untuk kebaikan Barru. Mari sambut tahun baru dengan bangga dan bahagia," ucap Suardi.

Baca Juga : Pemkab Barru 8 Kali Raih WTP, 6 di Era Suardi Saleh

Capaian ini sudah diprediksi dengan makin gencarnya beragam gelaran vaksinasi pada hampir semua titik di desa/kelurahan, puskesmas, dan pusat kegiatan se-Barru. Termasuk vaksin presisi berhadiah oleh Polres Barru bersama pemerintah daerah. (rls)

#Pemkab Barru #suardi saleh #vaksinasi covid-19