Kamis, 30 Desember 2021 17:30

Alhamdulillah! Target Vaksinasi COVID-19 Sulsel Tercapai

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto: Ist.
Foto: Ist.

"Finally (akhirnya), alhamdulillah capaian vaksin 70 persen sesuai instruksi Bapak Presiden tercapai," ucap Andi Sudirman Sulaiman, Plt Gubernur Sulsel.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, menyampaikan bahwa target vaksinasi COVID-19 di Sulsel berhasil tercapai.

Hari ini, Kamis (30/12/2021) pukul 07.10 Wita, Sulsel berhasil mencapai vaksinasi 70 persen. Jumlah itu adalah target yang diberikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mesti tercapai paling lambat akhir tahun.

"Finally (akhirnya), alhamdulillah capaian vaksin 70 persen sesuai instruksi Bapak Presiden tercapai. Ini semua sebagai bentuk dukungan dan kerja keras bersama dalam ikhtiar kita pada masyarakat menuju herd immunity (kekebalan kelompok)," kata Sudirman, Kamis (30/12/2021).

Baca Juga : Pemprov Sulsel Terima Penghargaan Kemendagri, Peringkat Dua Terbaik Nasional

Capaian vaksinasi untuk membentuk kekebalan kelompok ini, kata Sudirman, karena kerja keras semua pihak, baik itu tenaga kesehatan dan TNI-Polri.

"Atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan mengucapkan terima kasih sedalam-dalamnya kepada Bapak Kapolda, Kapolres, seluruh jajaran hingga Babinkamtibmas. Demikian juga dengan Bapak Pangdam, Danrem, Dandim, beserta seluruh jajaran," ucapnya.

 

"Tentara dan polisi juga mengurus vaksin. Ini tidak lain karena kecintaan pada masyarakat," imbuhnya.

Baca Juga : Andi Sudirman Kabulkan Mimpi Juru Masak Rujab Gubernur Sulsel yang Bekerja Setengah Abad

Demikian juga, kata dia, bupati dan wali kota yang terus menggenjot capaian vaksinasi di wilayahnya masing-masing. "Terkhusus bapak bupati/wali kota, kadinkes, beserta jajarannya hingga desa dan kelurahan," katanya.

Sponsored by MGID

Tidak terkecuali pengorbanan besar yang telah diberikan oleh para tenaga kesehatan. "Terkhusus terima kasih kepada nakes kita, yakni dokter, perawat, dan bidan. Baik itu dari instansi pemerintah dan swasta serta PTN/PTS," sebutnya.

Termasuk peran dan dukungan dari partai politik maupun organisasi kemasyarakatan yang turut membantu dalam percepatan vaksinasi.

Baca Juga : Gubernur Andi Sudirman Sulaiman Kukuhkan Pengurus FK-TSLP Sulsel

Keberhasilan ini juga tentu tidak lepas dari partisipasi masyarakat. "Paling penting kepada warga saya tercinta. Terima kasih atas segala upaya ikhtiar bersama ini," tambahnya.

Sudirman menyebutkan, Pemprov Sulsel dan juga kabupaten/kota akan terus melakukan vaksinasi walaupun target minimal sudah dicapai.

"Mari kita berdoa semoga dengan ikhtiar bersama ini dapat diridai oleh Allah dan selalu salam perlindungnya. Amin," ucapnya.

Baca Juga : Gubernur Sulsel Jempol Atlet Peraih Medali SEA Games, Dispora Siapkan Kucuran Bonus

Adapun kabupaten/kota di Sulsel yang telah mencapai target 70 persen berdasarkan data KPCPEN adalah Makassar dengan capaian 84 persen, Palopo 83,24 persen, Parepare 78,86 persen, Soppeng 78,58 persen, Luwu 77,21 persen, Luwu Timur 75,46 persen, Takalar 73,02 persen, Wajo 72,54 persen, Sidrap 71,78 persen, dan Pinrang 70,7 persen.

Penulis : Syukur
#Pemprov Sulsel #Plt Gubernur Sulsel #vaksinasi covid-19