Kamis, 30 Desember 2021 10:23

FKUB Kota Makassar Gelar Raker Sambut Tahun Toleransi 2022

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
FKUB Kota Makassar Gelar Raker Sambut Tahun Toleransi 2022

Raker FKUB Kota Makassar mengangkat tema "Pengarusutamaan Moderasi Beragama Menyambut Tahun Toleransi 2022".

RAKYATKU.COM -- Guna memantapkan program dan akselerasi di Tahun 2022, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Makassar menggelar Rapat Kerja selama dua hari 28-29 Desember 2021 bertempat di Hotel Sultan dan Convention Makassar.

Raker mengangkat tema "Pengarusutamaan Moderasi Beragama Menyambut Tahun Toleransi 2022".

Ketua FKUB Kota Makassar, Prof Arifuddin Ahmad mengatakan, raker ini setidaknya memiliki tiga sasaran.

Baca Juga : Pemkot Makassar Sinergi FKUB Perkuat Keimanan Umat di Lorong Wisata

Pertama, melakukan evaluasi terhadap hasil-hasil pelaksanaan program kerja dua tahun terakhir. Kedua, melakukan pemetaan terhadap pelaksanaan program-program prioritas tahun 2022. Ketiga, menyusun atau melakukan proyeksi program-program strategis untuk tahun 2023.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Makassar H Zainal Ibrahim yang hadir mewakili wali kota Makassar dalam sambutannya menyampaikan bahwa salah satu program strategis pemerintah kota sesuai visi misi yang ada dalam RPJMD lima tahun ke depan adalah penguatan keimanan umat.

 

Program ini sangat relevan dengan apa yg menjadi tugas dan fungsi FKUB. Sehingga kerjasama yang telah terjalin selama ini antara Pemerintah Kota Makassar dengan FKUB perlu dijaga dan bahkan ditingkatkan lagi.

Baca Juga : FKUB Gelar FGD Prosedur Penyampaian Aspirasi yang Dihadiri Kelompok Lintas Aktivis

Pemerintah Kota Makassar berkomitmen penuh memberikan perhatian dan senantiasa mendukung program-program FKUB Kota Makassar.

Sponsored by MGID

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Makassar HM Arsyad Ambo Tuo dalam uraian materinya menekankan bahwa salah satu program utama jajaran Kementerian Agama adalah mengkampanyekan atau mensosialisasikan pentingnya moderasi beragama diterapkan di tengah-tengah kehidupan masyarakat. Agar tercipta suasana toleransi dan kehidupan yang nyaman dalam kehidupan sehari-hari.

"Raker FKUB yang dilaksanakan selama dua hari ini diikuti 30 peserta. Terdiri dari utusan pengurus FKUB, perwakilan majelis-majelis agama, Kementerian Agama dan Kesbangpol Kota Makassar," ujar M Qasim Abubakar selaku ketua panitia raker.

#FKUB Makassar #moderasi beragama