Rabu, 29 Desember 2021 21:02

Hasnah Syam Sang Inspirator Pendidikan Sulawesi Selatan

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Hasnah Syam Sang Inspirator Pendidikan Sulawesi Selatan

Penghargaan ini diberikan pada puncak peringatan Hari Ibu ke-93 bertema "Perempuan Berdaya, Indonesia Maju" di Makassar.

RAKYATKU.COM,BARRU - Akhir tahun 2021 menjadi salah satu momen manis bagi Ketua PKK Barru, Hasnah Syam, MARS.

Pasalnya, ia baru saja menerima penghargaan dari pelaksana tugas gubernur Sulsel dan ketua PKK Sulsel sebagai wanita inspiratif bidang pendidikan di Sulawesi Selatan.

Penghargaan ini diberikan pada puncak peringatan Hari Ibu ke-93 bertema "Perempuan Berdaya, Indonesia Maju" di Sandeq Ballroom Claro, Makassar (29/12/2021).

Baca Juga : Penjabat Gubernur Bahtiar Ingin Perjalanan Arus Mudik di Sulsel Berjalan Lancar

Sebelumnya, acara ini diawali dengan pembacaan singkat sejarah dan makna Hari Ibu serta menayangkan refleksi video perempuan inspiratif bangsa di Sulawesi Selatan dihadiri plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaeman bersama Ketua TP PKK Sulsel.

"Alhamdulillah, kami ucapkan terima kasih untuk penghargaan sebagai perempuan inspiratif Sulsel. Sungguh ini menjadi kado istimewa bagi kami," kata Hasnah Syam.

Hasnah Syam, selama ini dikenal super aktif dalam memajukan dunia pendidikan, baik dalam upaya mendukung program kerja pemerintah maupun dalam langkahnya sebagai legislator Fraksi NasDem di Senayan.

Baca Juga : Bupati Barru Gelar Buka Puasa untuk Mengenang Almarhumah Hasnah Syam

Ia tak jarang turun langsung bersentuhan dengan ruang belajar dan berbaur dengan siswa-siswi di beberapa sekolah pada berbagai tingkatan.

Istri Bupati Barru, Suardi Saleh ini juga kerap membagikan asupan tambahan maupun menggelorakan semangat bertarung melawan pandemi Covid-19, dengan penegakan protokol kesehatan dan mengedukasi dunia pendidikan.

Hal ini, semakin diperkuat dengan peran Hasnah Syam sebagai Bunda PAUD yang tidak hanya memperhatikan anak didik juga memberi simpati pada problematika yang menimpa tenaga pendidik maupun non pendidikan demi menyokong majunya pendidikan.

Baca Juga : Bupati Barru Berikan Penghargaan dan Insentif kepada Petugas Kebersihan

"Penghargaan sebagai Perempuan Inspiratif Sulsel akan menjadi amanah sekaligus motivasi buat kami untuk terus memajukan pendidikan bangsa, insya Allah," kata Hasnah Syam.

Penulis : Achmad Afandy
#Pemprov Sulsel #Pemkab Barru