Selasa, 28 Desember 2021 23:42

"Spider-Man: No Way Home" Jadi Film Terlaris Selama Pandemi

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto: Sony Pictures.
Foto: Sony Pictures.

Spider-Man mengalahkan film tentang perang Korea buatan Cina, "The Battle of Lake Changjin", yang berhasil meraup lebih dari USD905 juta (Rp12,8 triliun) di seluruh dunia.

RAKYATKU.COM - "Spider-Man: No Way Home" mencetak rekor sebagai film pertama yang berhasil menghasilkan lebih dari USD1 miliar (Rp14,2 triliun) secara global, selama pandemi COVID-19.

Pencapaian ini membuat film yang dibintangi Tom Holland itu meraih gelar sebagai film terlaris 2021.

Spider-Man mengalahkan film tentang perang Korea buatan Cina, "The Battle of Lake Changjin", yang berhasil meraup lebih dari USD905 juta (Rp12,8 triliun) di seluruh dunia.

Baca Juga : Bangkit dari Pandemi, Amran Mahmud Optimistis Perekonomian Wajo Membaik Tahun Ini

Perusahaan analisis data media, Comscore, mencatat film terakhir yang meraup lebih dari USD1 miliar adalah "Star Wars: The Rise of Skywalker" yang dirilis pada 2019.

Tidak ada film produksi Hollywood lain yang mendekati pencapaian box office itu sejak pandemi dimulai dua tahun lalu.

 

Selama akhir pekan, pendapatan box office global untuk film Marvel Cinematic Universe terbaru itu mencapai USD1,05 miliar (Rp14,9 triliun).

Baca Juga : Studi: 1 dari 10 Nakes di Australia Berpikir untuk Dunuh Diri Selama Pandemi COVID-19

Film produksi Sony dan Disney itu berhasil mencetak sejarah baru hanya dalam waktu kurang dari dua pekan setelah penayangan perdananya, bahkan ketika varian Omicron dari COVID-19 telah menyebar dengan cepat ke seluruh dunia, meningkatkan kekhawatiran untuk menghadiri acara dalam ruangan.

Sponsored by MGID

Angka itu juga belum termasuk pendapatan dari Cina, yang merupakan pasar bioskop terbesar di dunia, karena film itu belum dirilis di Negeri Tirai Bambu.

"Spider-Man: No Way Home" menampilkan Tom Holland kembali sebagai Peter Parker, bersama MJ yang diperankan Zendaya, dan Benedict Cumberbatch sebagai Doctor Strange.

Baca Juga : Swedia Umumkan Pandemi COVID-19 Berakhir

"Spider-Man: Far From Home" adalah film Spider-Man pertama yang memecahkan rekor USD1 miliar di box office pada 2019 dan saat ini merupakan film terlaris dalam waralaba Spider-Man dengan total penjualan tiket global mencapai USD1.132 miliar (Rp16.103 triliun), menurut Comscore.

Film terbaru merupakan kelanjutan dari Far From Home, di mana Mysterio jahat membuka kedok Parker sebelum meninggal.

Serial ini merupakan kolaborasi antara Disney's Marvel Studios dan Sony.

Baca Juga : Hadapi Varian Omicron, Menko Marves Luhut: Kalau Masih Mau Hidup Ikuti Imbauan

Pada 2015, Disney, Marvel Studios, dan Sony setuju untuk berbagi hak film Spider-Man, yang menyebabkan perulangan baru dari karakter yang diperkenalkan dan diintegrasikan ke dalam Marvel Cinematic Universe.

Sebelum No Way Home, film James Bond terbaru yang diproduksi MGM, "No Time to Die", menghasilkan USD774 juta (Rp11 triliun) di box office global dan menjadi film Hollywood dengan pendapatan kotor tertinggi pada 2021 dan selama pandemi. (*)

Sumber: BBC Indonesia

#Spider-Man: No Way Home #Pandemi Covid-19