Jumat, 17 Desember 2021 15:32

Legislator DPRD Gowa Pantau Penanganan Banjir di Jalan Yusuf Bauty

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Legislator DPRD Gowa Pantau Penanganan Banjir di Jalan Yusuf Bauty

Pemkab Gowa sudah mengerahkan alat berat untuk membuat saluran air agar tidak lagi menimbulkan genangan saat hujan tiba.

GOWA - Legislator DPRD Gowa turun langsung memantau penanganan banjir yang kerap merendam pemukiman warga di Jalan Yusuf Bauty, Kelurahan Paccinongan, Kecamatan Somba Opu.

Pemantauan ini saat Pemkab Gowa mengerahkan alat berat untuk membuat saluran air agar tidak lagi menimbulkan genangan saat hujan tiba.

"Setelah mendengar aspirasi masyarakat, kami turun langsung melihat dan eksekusi bersama Kadis PU dan Bapak Camat Somba Opu. Insya Allah, Jl Yusuf Bauty tidak ada lagi genangan air ketika hujan nantinya," ucap legislator DPRD Gowa, Asnawi Syam.

Baca Juga : PDAM Gowa Kini Jadi Perumda Tirta Jeneberang

Legislator PKS ini juga senantiasa mengingatkan warga setempat untuk membuang sampah pada tempatnya.

"Jangan lagi ada yang membuang sampah bukan pada tempatnya atau di got karena akan membuat saluran air tersumbat dan membuat saluran air tidak lancar mengalirnya ke hilir," harapnya.

Diberitakan, hujan yang mengguyur Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan mengakibatkan ratusan rumah terendam banjir, pada Selasa (7/12/2021). Tepatnya di sepanjang Jl Yusuf Bauty Kelurahan Paccinongan, Kecamatan Somba Opu.

Baca Juga : Tiga Ranperda Kabupaten Gowa Ditetapkan Jadi Perda

Ketinggian air mencapai lutut orang dewasa. Tim Tagana, BPBD, Dinsos dan PMII Gowa masih mengevakuasi warga. Mereka mengenakan perahu karet untuk mengevakuasi.

Sponsored by MGID

 

#dprd gowa