Senin, 27 Desember 2021 08:35

Diduga Genset Meledak, Kapal Motor Milik Dishub Sulsel Terbakar di Anjungan Pantai Losari

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kapal Motor (KM) Banawa Nusantara 28 yang terbakar di Anjungan Pantai Losari.
Kapal Motor (KM) Banawa Nusantara 28 yang terbakar di Anjungan Pantai Losari.

Tidak ada korban luka dan jiwa dalam kebakaran ini, serta api tidak menyebar ke KM Banawa Nusantara 27 milik Dishub Pemkot Makassar yang ada di dekat KM Banawa Nusantara 28.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kapal Motor (KM) Banawa Nusantara 28 milik Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) terbakar.

Peristiwa tersebut terjadi saat KM Banawa Nusantara 28 terparkir di Anjungan Pantai Losari, Jalan Penghibur, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar, Senin pagi (27/12/2021).

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar, Hasanuddin saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

Baca Juga : Pemprov Sulsel Bersurat ke Kemenhub Soal Penghentian Operasional Koridor 3 dan 4 Trans Mamminasata

Menurut Hasanuddin, pihaknya medapat info pukul 04.28 Wita dan langsung menerjunkan lima unit mobil damkar ditambah satu unit mobil rescue.

Beruntung, kata Hasanuddin, tidak ada korban luka dan jiwa dalam kebakaran ini, serta api tidak menyebar ke KM Banawa Nusantara 27 milik Dishub Pemkot Makassar yang ada di dekatnya.

Untuk penyebab kebakaran, Hasanuddin menyebut diduga dipicu oleh genset pada KM Banawa Nusantara 28 yang meledak. "Sumber kejadian sementara genset meledak," tutur Hasanuddin.

Penulis : Usman Pala
#KM Banawa Nusantara 28 #Dishub Sulsel #Dinas Damkar Makassar