Sabtu, 25 Desember 2021 14:12

Pantau Ibadah Natal di Makassar, Kapolda Sulsel Apresiasi Penerapan Prokes COVID-19 di Gereja

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kapolda Sulsel, Irjen Pol. Nana Sudjana, bersama jajaran saat memantau perayaan Natal di Kota Makassar, Sabtu (25/12/2021).
Kapolda Sulsel, Irjen Pol. Nana Sudjana, bersama jajaran saat memantau perayaan Natal di Kota Makassar, Sabtu (25/12/2021).

Kapolda Sulsel, Irjen Pol. Nana Sudjana, mengapresiasi jemaat dan panitia pelaksana ibadah Natal yang menerapkan protokol kesehatan (prokes) COVID-19 dengan baik.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kapolda Sulsel, Irjen Pol. Nana Sudjana, bersama Wakapolda Sulsel, Brigjen Pol. Chuzaini Patoppoi, beserta PJU Polda Sulsel memantau perayaan Natal di Kota Makassar.

Ada dua gereja yang didatangi bersamaan, yakni Gereja Paroki Maria Ratu Tosari dan Gereja YHS Makassar di Jalan Gunung Latimojong, Sabtu (25/12/2021).

Rombongan memantau dan mengecek kesiapan pengamanan di gereja gereja. Terlihat personel gabungan TNI-Polri mengamankan gereja sebagai upaya memberikan rasa aman dan nyaman jemaat dalam menjalankan ibadah Natal.

Baca Juga : Perampok Rumah Mewah Ditangkap Unit Jatanras Polrestabes Makassar

"Kami imbau kepada masyarakat, mari kita sama-sama mengawal Natal dan tahun baru ini supaya tercipta Natal yang damai serta kerukunan antar pemeluk agama kita perlihatkan," ujar Nana Sudjana.

Mantan Kapolda Metro Jaya itu juga mengapresiasi jemaat dan panitia pelaksana ibadah Natal yang menerapkan protokol kesehatan (prokes) COVID-19 dengan baik.

Nana Sudjana juga menyampaikan bahwa Polda Sulsel sudah menggelar Operasi Lilin tahun 2021 yang dilaksanakan selama 10 hari mulai dari 24 Desember 2021 dan akan berakhir 2 Januari 2022.

Baca Juga : Hasil Sidang Dugaan Pemerkosaan, Oknum Anggota Polda Sulsel Dipecat

Operasi Lilin ini akan menjamin keamanan dan kenyamanan dalam melaksanakan ibadah serta penerapan prokes COVID-19.

Penulis : Usman Pala
#Polda Sulsel #natal 2021