Sabtu, 25 Desember 2021 08:07

Tinjau Korban Angin Puting Beliung, Wali Kota Makassar Serahkan Bantuan Bahan Bangunan

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny), meninjau warga korban angin puting beliung di Kelurahan Maccini Parang, Jumat (24/12/2021).
Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny), meninjau warga korban angin puting beliung di Kelurahan Maccini Parang, Jumat (24/12/2021).

Danny Pomanto menyerahkan bantuan secara simbolis kepada warga, berupa bahan bangunan, telur, dan mi instan.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny), meninjau warga korban angin puting beliung di Kelurahan Maccini Parang, tepatnya di RW 1, RT 3, Kecamatan Makassar, Jumat (24/12/2021).

Di lokasi ini, Danny meninjau enam rumah warga yang mengalami kerusakan parah akibat terjangan anging puting beliung dan pohon tumbang yang terjadi pada Kamis siang (23/12/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Danny menyerahkan bantuan secara simbolis kepada warga, berupa bahan bangunan, telur, dan mi instan.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Jamin Stok Elpiji Aman, Pertamina Bentuk Satgas Rafi

Danny bersyukur dalam kejadian ini tidak ada satu pun warga yang menjadi korban, apalagi sampai jatuh menimbulkan korban jiwa.

"Kalau dilihat dari kencangnya angin, memang rawan sekali terjadinya korban. Pohon besar tumbang, seng-seng beterbangan. Kalau mengenai orang pastikan pasti cedera serius. Tapi, alhamdulillah walaupun ini musibah, patut kita syukuri masyarakat masih dalam keadaan baik," ucap Danny.

Danny menuturkan, sejam setelah kejadian, dirinya langsung menginstruksikan BPBD bersama camat dan Dinas Sosial untuk segera mengunjungi lokasi kejadian.

Baca Juga : Bersama Pejabat Pemkot Makassar,Zulkifli Nanda Belajar Tata Kelola Utilitas Bawah Tanah

"Kami memonitor terus lewat WhatsApp pergerakan pemerintah kota membantu masyarakat. Camat dan Dinas Kebersihan saya sudah perintahkan untuk membersihkan kawasan yang terimbas angin puting beliung," ujarnya.

Menurut Danny, kejadian ini menjadi pembelajaran untuk selalu waspada menghadapi bencana. "Saya kira ini pelajaran bagi kita. Jika ada angin kencang seperti ini, cara-cara mitigasi dan adaptasi. Kita harus melatih masyarakat bagaiman cara untuk berlindung," jelasnya.

Penulis : Usman Pala
#pemkot makassar #Mohammad Ramdhan Pomanto #Angin Puting Beliung