Jumat, 24 Desember 2021 19:01

Pastikan Keamanan Natal dan Tahun Baru, Kapolsek Bontoala Pantau Pos Pengamanan dan Gereja

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pastikan Keamanan Natal dan Tahun Baru, Kapolsek Bontoala Pantau Pos Pengamanan dan Gereja

Salah satu gereja yang di sambangi Syamsuardi adalah Gereja Kristus Yesus (GKY) yang terletak di Jalan Andalas.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Operasi Lilin 2021 dalam rangka pengamanan Natal dan tahun baru 2022 telah dimulai.

Ditandai dengan resminya pos pengamanan Nataru ditempati oleh personel gabungan dari Polri dan TNI.

Guna memastikan kesiapan para personel menduduki pos PAM yang telah didirikan Polsek Bontoala di Jalan Gunung Latimojong, Kompol Syamsuardi selaku Kapolsek Bontoala melakukan kontrol dan pemantauan serta memberikan himbauan kepada para petugas posko, Jumat (24/12/2021).

Baca Juga : Viral di Medsos, Polsek Bontoala Gerak Cepat Amankan Pelaku Pengancaman

Syamsuardi mengatakan bahwa pospam didirikan sebagai tempat bagi personel pengamanan yang bertugas. Melibatkan personel Polri, TNI, petugas kesehatan dan instansi terkait lainnya guna mengantisipasi gangguan kamtibmas yang akan timbul selama perayaan Natal dan tahun baru.

Selain itu, Syamsuardi juga melakukan pemantauan gereja-gereja yang ada di wilayah hukumnya dan melakukan koordinasi dengan petugas security guna memastikan kesiapan gereja dalam melaksanakan ibadah.

Salah satu gereja yang di sambangi Syamsuardi adalah Gereja Kristus Yesus (GKY) yang terletak di Jalan Andalas Kota Makassar dan dalam dialognya dengan pengurus gereja bahwa gereja tersebut akan melaksanakan ibadah yang dimulai pada hari ini sekitar pukul 18.00 wita.

Baca Juga : Bersama Tripika Jalin Sinergitas dengan Buka Puasa Bersama di Polsek Bontoala

"Sesuai dengan surat perintah yang telah dikeluarkan Polrestabes Makassar bahwa mulai hari ini semua gereja telah dijaga dan ditempati oleh personel guna melakukan pengamanan demi mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan," ujar Syamsuardi.

Syamsuardi juga berpesan kepada petugas jaga, baik yang jaga pospam Nataru maupun yang jaga gereja untuk melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab.

Penulis : Usman Pala
#Polsek Bontoala #operasi lilin