Jumat, 24 Desember 2021 08:10

Tim Promosi Kesehatan RSUD Andi Makkasau Sosialisasi Alur Pendaftaran via WhatsApp ke Pasien

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Tim promosi kesehatan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau memberikan edukasi dan pemahaman serta prosedur kepada pasien.
Tim promosi kesehatan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau memberikan edukasi dan pemahaman serta prosedur kepada pasien.

Untuk pendaftaran daring melalui aplikasi WhatsApp, bisa dengan mengetik "Daftar, Nama Pasien, Poli Tujuan, dan Tanggal Kunjungan".

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Tim promosi kesehatan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau, Kota Parepare, Sulawesi Selatan, kembali memberikan edukasi dan pemahaman serta prosedur kepada pasien dalam melakukan pendaftaran daring, Kamis (23/12/2021).

Banyak respons positif dengan adanya inovasi ini karena memudahkan pasien dalam melakukan pendaftaran di loket rawat jalan, serta memangkas waktu tunggu dan tidak lagi antre berlama-lama di loket.

Dalam penyampaian sosialisasi, Andi Mahirah Humaerah, salah satu tim promosi promosi kesehatan RSUD Andi Makkasau mengatakan, untuk pendaftaran daring melalui aplikasi WhatsApp, bisa dengan mengetik "Daftar, Nama Pasien, Poli Tujuan, dan Tanggal Kunjungan".

Baca Juga : Empat Petugas KPPS-PTTS Dirawat di RSUD Andi Makkasau karena Kelelahan

Lalu, mengakses nomor 081242626931 dan melampirkan foto, yakni kartu rekam medik, kartu BPJS, KTP, kartu asuransi, kartu kontrol, surat rujukan, dan kartu keluarga.

"Kami pun berharap layanan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat. Ini semuanya demi kesehatan kita, jangan takut ke rumah sakit dan cukup pastikan diri kita safety dengan mematuhi protokol kesehatan," ucap Mahirah.

"Pentingnya melakukan registrasi melalui aplikasi online, terutama saat ini. Sebab, masih dalam keadaan pandemi COVID-19 yang mengharuskan kita untuk menghindari kerumunan dan selalu menjaga jarak antara satu pasien dengan pasien lainnya," tuturnya.

Penulis : Hasrul Nawir
#RSUD Andi Makkasau