Kamis, 23 Desember 2021 23:27

Bantu Korban Angin Kencang, Muchlis Misbah: Bantuan Pemerintah Jangan Hanya Tenda

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bantu Korban Angin Kencang, Muchlis Misbah: Bantuan Pemerintah Jangan Hanya Tenda

Bantuan ini tentu sedikit meringankan beban warga yang tertimpa musibah angin kencang.

RAKYATKU.COM – Anggota DPRD Makassar Muchlis Misbah turun langsung membantu korban angin kencang. Dia datang bersama BPBD.

Mereka diterima Lurah Maccini Parang, Andi Manggala Putra.

Anggota Komisi C DPRD Makassar itu mengapresiasi respons cepat Kepala BPBD Makassar, Hendra Hakamuddin yang langsung memerintahkan anggotanya turun langsung ke lokasi dengan memberi bantuan awal kepada warga.

Baca Juga : Ajak Awak Media Buka Puasa Bersama, Cara Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo Perkuat Sinergitas

“Bantuan ini tentu sedikit meringankan beban warga yang tertimpa musibah angin kencang. Terima kasih buat Pak Hendra selaku Kepala BPBD Makassar dan kami berharap koordinasi yang baik ini tetap terjaga sehingga bisa saling membantu dan mempunyai solusi,” ujarnya, Kamis (23/12).

Legislator asal Partai Hanura ini berharap, bantuan dari BPBD Makassar bisa berlanjut. Sebab, kebutuhan warga bukan hanya tenda tapi juga material berupa seng, balok kayu dan lainnya.

 

“Harapan kita bukan hanya tenda tapi juga material bangunan berupa balok kayu, seng dan lainnya,” ungkapnya.

Baca Juga : KPU Makassar Putuskan PAW Abdi Asmara Pemilik Suara Terbanyak Ketiga

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kota Makassar memberikan bantuan awal berupa tenda gulung kepada warga terdampak angin kencang di beberapa kelurahan.

Sponsored by MGID

Di Kelurahan Maccini Parang, sekitar 35 rumah warga jadi korban di tiga lokasi, yakni di Jalan Maccini Tengah Lorong 4, Jalan Kemauan dan Jabal Nur.

BPBD Makassar mendapatkan delapan laporan masyarakat akibat dampak hujan disertai angin kencang pada Kamis (23/12/2021).

Baca Juga : DPRD Dukung Keinginan Pemkot Makassar Lanjutkan Pembangunan Stadion Barombong

Dua kecamatan paling terdampak angin puting beliung, yakni Bontoala dan Ujung Tanah. Di dua kecamatan ini, setidaknya 77 rumah warga mengalami kerusakan.

#dprd makassar