Kamis, 23 Desember 2021 22:07

Kelompok Kuda Lumping di Lutra Gabung di Barisan Pemenangan Andi Rahim

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kelompok Kuda Lumping di Lutra Gabung di Barisan Pemenangan Andi Rahim

Lutra saat ini dihadapkan permasalahan kompleks dan masih tertatih untuk bangkit dari tragedi banjir bandang dan pandemi Covid-19.

RAKYATKU.COM,MASAMBA - Dukungan bagi Andi Abdullah Rahim bertarung pada Pilkada Luwu Utara (Lutra) 2024 semakin tidak terbendung.

Bukan cuma tokoh masyarakat hingga mantan bupati dan wakil bupati, tapi berbagai komunitas juga telah terang-terangan mendeklarasikan dukungan kepada pengusaha nasional sukses tersebut.

Teranyar, giliran kelompok kuda lumping di Desa Sukaraya, Kecamatan Bone-bone, yang menyatakan dukungan kepada Andi Rahim.

Baca Juga : Peduli Korban Erupsi Gunung Semeru, Andi Rahim Galang Bantuan

Hal tersebut ditandai dengan penyerahan baju kepada kelompok kuda lumping, yang diwakili oleh tokoh komunitas tersebut, Buhemin, belum lama ini.

Buhemin bersama anggota kelompok kuda lumping menyempatkan salam komando dan foto bersama dengan Andi Rahim.

Kelompok yang dulunya ikut memenangkan pasangan Indah Putri Indriani-Suaib Mansur pada Pilkada Lutra 2020 itu, juga mendiskusikan berbagai hal seputar Lutra.

Baca Juga : Punya Jaringan Luas, Eks Kades Dandang Yakin Andi Rahim Mampu Bangun Lutra

Menurut Buhemin, Lutra saat ini dihadapkan permasalahan kompleks dan masih tertatih untuk bangkit dari tragedi banjir bandang dan pandemi Covid-19. Olehnya itu, sosok bupati Lutra periode berikutnya harus memiliki karakter baik dan kapasitas mumpuni.

Dari sederet figur di Lutra, ia mengakui Andi Rahim merupakan sosok yang paling tepat. Di usianya yang masih sangat muda, tokoh pemuda Luwu Raya itu sudah sukses sebagai pengusaha nasional. Karenanya, ia menilai tidak bakal sulit bagi Andi Rahim mendatangkan investor untuk membangun Bumi Lamaranginang.

Buhemin menyebut ketua MPC Pemuda Pancasila Lutra itu juga punya pengalaman politik dan organisasi yang tidak perlu diragukan. Andi Rahim pernah menjabat sebagai anggota DPRD dan juga pernah maju sebagai calon wakil bupati Lutra.

Baca Juga : Punya Jaringan Luas, Eks Kades Dandang Yakin Andi Rahim Mampu Bangun Lutra

"Yang tidak kalah penting adalah sosok Andi Rahim adalah putra daerah yang punya kepedulian tinggi. Ditambah latar belakangnya sebagai pengusaha sukses, ya tidak sulit pastinya untuk mendatangkan investor dan membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya. Kalau sudah begitu, masalah kemiskinan juga akan teratasi dan ekonomi pasti berkembang pesat, ya Lutra pasti akan lebih maju," kata dia, Kamis (23/12/2021).

Hal lain yang membuat dirinya kagum adalah komitmen Andi Rahim dalam mengabdi dan membangun kampung halaman. Meski belum menjadi bupati sekalipun, ketua Apindo Lutra diketahui telah banyak berkontribusi membangun Bumi Lamaranginang. Andi Rahim merupakan sosok yang berada di garda terdepan dalam membantu masyarakat saat tragedi banjir bandang pada 13 Juli 2020 lalu.

Sementara itu, Andi Rahim mengapresiasi dukungan dari kelompok kuda lumping di Desa Sukaraya, Kecamatan Bone-bone. Dukungan tersebut menambah semangat dan motivasinya untuk membangun daerah.

Baca Juga : Punya Jaringan Luas, Eks Kades Dandang Yakin Andi Rahim Mampu Bangun Lutra

Hanya saja, kata dia, untuk Pilkada Lutra 2024 tentunya masih butuh proses panjang, dimana pihaknya ingin terlebih dulu meminta restu kepada seluruh pihak, termasuk masyarakat.

"Alhamdulillah, dukungan masyarakat, komunitas dan tokoh masyarakat terus mengalir. Semua itu memberikan spirit bagi saya. Intinya, sekarang kita semua harus bersinergi dan bergandengan tangan untuk memastikan daerah tercinta bisa bangkit dan pulih dari tragedi banjir bandang dan pandemi Covid-19," ungkapnya.

 

#Andi Abdullah Rahim