Kamis, 23 Desember 2021 14:02

4.670 Personel Gabungan TNI-Polri dan Instansi Terkait Dikerahkan Amankan Natal dan Tahun Baru di Sulsel

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
4.670 Personel Gabungan TNI-Polri dan Instansi Terkait Dikerahkan Amankan Natal dan Tahun Baru di Sulsel

Kepolisian akan menjamin keamanan kegiatan ibadah dan tahun baru dengan mencegah adanya radikalisme, kriminalitas, pesta narkoba dan balap liar.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR-- Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan (Sulsel) akan mengelar Operasi Lilin 2021 yang bertujuan untuk menjamin keamanan kegiatan ibadah Natal 2021 dan pelaksanaan malam Tahun Baru 2022 dan juga salah satu upaya dalam mencegah penyebaran Covid 19 dengan menghimbau masyarakat tetap menerapkan Prokes.
 
Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana menyampaikan bahwa beberapa kegiatan masyarakat dibatasi seperti pelaksanaan Ibadah Natal dimana sebagian dilaksanakan di Gereja dan sebagian di laksanakan secara daring serta tetap menerapkan Prokes.
 
"Jadi semua kegiatan yang berkerumun yang dapat menimbulkan penyebaran Covid 19 semuanya kita akan awasi dan batasi,"kata Irjen Pol Nana, saat apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Lilin 2021 di Lapangan Karebosi Makassar,Kamis (23/12/2021). 
 
Irjen Pol Nana juga menegaskan bahwa Kepolisian akan menjamin keamanan kegiatan ibadah dan tahun baru dengan mencegah adanya radikalisme, kriminalitas, pesta narkoba dan balap liar.
 
Dengan itu, kata Irjen Pol Nana, pihaknya akan menyiapkan pasukan sebanyak 4.670 personil gabungan dari TNI, Polri dan instansi terkait yang akan mengamankan Sulawesi Selatan ini. 
 
"Diantaranya 2.470 dari Polri dan 2.230 dari instansi terkait dan juga menyediakan 61 pos pengamanan, 20 pos pelayanan dan 4 pos terpadu,"tutur mantan Kapolda Sulut ini. 
 
 
Penulis : Usman Pala
#operasi lilin 2021