Rabu, 22 Desember 2021 07:21

Bupati Gowa Ingatkan Cakupan Vaksinasi Harus Capai 70 Persen pada Akhir Desember

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Gowa Ingatkan Cakupan Vaksinasi Harus Capai 70 Persen pada Akhir Desember

Bupati Gowa Adnan mengaku jika melihat pertumbuhan capaian setiap harinya rata-rata 1 persen, di mana saat ini cakupan vaksinasi Gowa berada diangka 56,54 persen, maka diakhir tahun tentunya hanya bisa mencapai 66 persen.

GOWA -- Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan kembali menegaskan kepada seluruh pemerintah kecamatan agar pada 31 Desember 2021 mendatang cakupan vaksinasi harus mencapai 70 persen.

Hal ini diungkapkan usai melakukan kunjungan langsung di beberapa kecamatan untuk memantau pelaksanaan vaksinasi. Antara lain di Kecamatan Pattallassang, Kecamatan Bontomarannu dan Kecamatan Somba Opu, Selasa (21/12).

"Hari ini kita bersama Forkopimda melakukan pengecekan di lapangan untuk melihat secara langsung dan menyinkronkan data cakupan vaksinasi di kecamatan apakah betul-betul kita bisa mencapai target di 31 Desember 2021 yaitu 70 persen masyarakat kita yang tervaksin," ungkapnya.

Baca Juga : Gowa Terima Dana Transfer Rp1,4 Triliun: Fokus RKPD dan Belanja Produk Lokal

Adnan mengaku jika melihat pertumbuhan capaian setiap harinya rata-rata 1 persen, dimana saat ini cakupan vaksinasi Gowa berada diangka 56,54 persen maka diakhir tahun tentunya hanya bisa mencapai 66 persen. Sehingga melalui kunjungan itu dirinya bersama Dandim 1409 Gowa, Kepala Kejaksaan Negeri Gowa, dan Polres yang diwakili Wakapolres Gowa mengingatkan agar melakukan percepatan di 10 hari kedepan.

"Harus ada langkah cepat untuk melakukan percepatan. Misalnya setiap harinya bukan lagi 1 persen tapi minimal 1,5 persen, karena saat ini kita 56,54 persen makanya ini perlu dipercepat, menambah cakupan, target, sasaran untuk mencapai target sebaran di akhir Desember mendatang," tegasnya.

Ia berharap seluruh jajaran kecamatan dari bawah mulai RT/RK, Dusun/Lingkungan, Kepala Desa/lurah, Babinsa dan Babinkamtibmas ikut aktif dalam mendatangkan masyarakat untuk melakukan vaksinasi agar di akhir Desember Kabupaten Gowa mampu mencapai 70 persen cakupan vaksinasi.

Baca Juga : APBD Gowa 2023 Ditetapkan Rp1,8 Triliun

Selain Bupati Gowa, Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni juga turun langsung melakukan pemantauan pelaksanaan vaksinasi di beberapa titik yakni di Desa Manuju, Kecamatan Manuju, Desa Pattalikang, Kecamatan Manuju dan Kantor Camat Bungaya, Kecamatan Bungaya.

Sponsored by MGID

Sementara Pj Sekda Gowa, Kamsina melakukan pemantauan di Masjid Syuhada Kelurahan Pangkabinanga, Kecamatan Pallangga dan di Kantor Desa Bontoala, Kecamatan Pallangga.

#Pemkab Gowa #bupati gowa #adnan purichta ichsan #Vaksinasi