Rabu, 22 Desember 2021 10:51

New Jeep Compass Resmi Mengaspal di Makassar, Ini Harga dan Deretan Teknologinya

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Peluncuran New Jeep Compass di Nipah, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (21/12/2021).
Peluncuran New Jeep Compass di Nipah, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (21/12/2021).

Mobil ini mengusung mesin 1,4 liter multiair turbo engine 4x2 dengan transmisi otomoatis 7-speed dual dry clutch transmission (DDCT). Berpenggerak roda depan, bisa menghasilkan tenaga 163 HP di 5.500 rpm dan torsi 250 Nm pada 2.500 rpm.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kalla Kars selaku diler resmi Jeep wilayah Sulawesi meluncurkan model SUV terbarunya, yaitu New Jeep Compass. Hanya berjarak beberapa bulan sejak peluncuran Jeep Gladiator JT pada September 2021 lalu.

Tampil dengan desain modern yang lebih garang dan kelengkapan fitur safety, menjadikan mobil ini sangat pas untuk memenuhi kebutuhan mobilitas harian dalam perkotaan maupun keperluan bertualang untuk menjajal berbagai medan.

New Jeep Compass diperkenalkan di Nipah, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (21/12/2021). Dibanderol Rp785 juta khusus harga On The Road (OTR) Kota Makassar, New Jeep Compass diyakini akan jadi mobil favorit di kelas premium.

Baca Juga : Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional dan Siapkan Berbagai Promo Servis Gratis

Mobil ini mengusung mesin 1,4 liter multiair turbo engine 4x2 dengan transmisi otomoatis 7-speed dual dry clutch transmission (DDCT). Berpenggerak roda depan, bisa menghasilkan tenaga 163 HP di 5.500 rpm dan torsi 250 Nm pada 2.500 rpm.

Walaupun mobil ini bermesin turbo empat silinder, tetapi cukup menggunakan Pertamax sehingga bisa dipakai ke mana saja karena bahan bakarnya lebih mudah ditemukan di berbagai daerah.

Pada sisi eksteriornya, mobil ini memiliki desain pada bagian depan dengan konsep seven slot grille berbalut krom serta gloss black surround. Lampu-lampunya sudah dibekali LED dengan auto high beam headlamp control dan new LED front cornering fog lamps.

Baca Juga : Kalla Kars Hadirkan Berbagai Promo Servis Gratis

Sementara, pada bagian interiornya, New Jeep Compass kini memiliki kabin yang lebih lapang, elegan, dan modern. Mobil inipun sudah dilengkapi dengan adanya panel klaster 10,25 inci TFT color display.
Untuk fitur hiburannya, tersedia uconnect with 25,6 cm (10,1) touchscreen display, wireless android auto dan apple car play, bluetooth audio streaming.

New Jeep Compass juga memiliki beberapa fitur fungsional, seperti remote keyless entry-proximity with push button start dan driver memory seat hingga acoustic windshield.

Berbagai fitur canggihnya makin memberikan kesenangan ketika menempuh perjalanan dengan berbagai kondisi yang dilalui. Mobil inipun tentunya membuat setiap penggunanya makin tampil percaya diri dan prestisius ketika mengendarainya dalam berbagai kegiatan.

Baca Juga : United E-Motor Sebar Promo KETUPAT

"New Jeep Compass sangat pas untuk menemani keseharian Anda dengan sensasi berkendara 'setiap hari adalah petualangan'," kata Yuri Afdilah, Sales Support & Marketing Manager kalla Kars.

Fitur keamanan dan keselamatannya dimulai dari electronic stability control (ESC) yang dapat menjaga kestabilan kendaraan pada semua medan jalan yang dilalui. Kemudian, rain brake support yang dapat meningkatkan kinerja pengereman saat jalan dalam kondisi basah bahkan hujan lebat.

Selanjutnya, ada pula fitur electonic parking brake (EPB) yang dapat mengaktifkan rem parkir secara otomatis saat parkir. Juga sudah dilengkapi hill start assist (HSA) yang membuat pengendaranya merasa aman dan nyaman saat berkendara pada jalan menanjak.

Baca Juga : Cara Kalla Kars Raih Keberkahan Ramadhan

Fitur-fitur safety lainnya ialah mulai dari advanced multistage driver and front passanger air bags, sentry key antitheft engine mobilizer, park view rear back-up camera, antilock brake system (ABS) dengan electronic brake distribution (EBD), serta blind spot.

Terdapat tiga varian warna yang dipilih oleh customer, yaitu brilliant black clear coat, bright white, dan minimal grey.

Penulis : Lisa Emilda
#New Jeep Compass #Kalla Kars #Kalla Group