Rabu, 22 Desember 2021 09:30

Sejajar Jakarta, Makassar Raih Penghargaan Kota Metropolitan Ramah Sepeda

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Penyerahan penghargaan Komunitas Sepeda Bike to Work (B2W) Indonesia berlangsung di Jakarta, Selasa (21/12/2021).
Penyerahan penghargaan Komunitas Sepeda Bike to Work (B2W) Indonesia berlangsung di Jakarta, Selasa (21/12/2021).

Kota Makassar mendapat penghargaan pada kategori Kota Metropolitan bersama DKI Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Medan.

RAKYATKU.COM, JAKARTA - Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar berhasil menyabet penghargaan dari Komunitas Sepeda Bike to Work (B2W) Indonesia, Selasa (21/12/2021).

Pada ajang ini, Kota Makassar mendapat penghargaan pada kategori Kota Metropolitan bersama DKI Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Medan.

"Alhamdulilah Makassar sejajar dengan Jakarta, Surabaya, Medan, dan Bandung, dalam meraih penghargaan ini," kata Husni Mubarak, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Makassar.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Jamin Stok Elpiji Aman, Pertamina Bentuk Satgas Rafi

Atas penghargaan ini, dia berharap ke depan masyarakat di Makassar terus membudayakan sepeda. "Tentu kami berharap masyarakat untuk terus membudayakan sepeda. Karena ini merupakan olahraga dan sekalian bisa membuat positif dan menurunkan polusi dalam kota," tambah dia.

Dia juga berharap akan dibuatkan peraturan daerah (perda) agar warga terus membudayakan sepeda sebagai olahraga. "Kita harapkan ada perda, bahkan disediakan jalur khusus untuk pengguna sepeda di kota nantinya," tuturnya.

Sekadar informasi, ajang ini dilakukan oleh B2W Indonesia sebagai apresiasi dan pemberian untuk insan/kelompok/instansi yang selama ini mempunyai andil besar dalam berkomitmen dan konsisten mendorong budaya bersepeda di Indonesia.

#pemkot makassar #Kota Ramah Sepeda