Rabu, 22 Desember 2021 08:48

Mengaku 17 Kali Divaksin, Dinkes Pinrang Ambil Sampel Urine dan Darah Abdul Rahim

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi.
Ilustrasi.

"Hasilnya akan kami sampaikan dalam beberapa hari ke depan," kata Kadis Kesehatan Kabupaten Pinrang, Dyah Puspita Dewi.

RAKYATKU.COM, PINRANG - Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sulawesi Selatan bersama Dinkes Kabupaten Pinrang mulai melakukan penelusuran terkait pria bernama Abdul Rahim (49) yang mengaku sudah 17 kali menerima suntik vaksin COVID-19.

Hal ini berdasarkan perintah Kementerian Kesehatan (Kemenkes) untuk mengusut kebenaran kabar tersebut.

"Tadi kami bersama Kabid P2P Dinkes Sulsel ke Polres Pinrang dan mengambil sampel darah dan urine dari Abdul Rahim. Ini kami lakukan untuk mengetahui kebenaran pengakuan yang bersangkutan dan menelusuri efek yang ditimbulkan (divaksin 17 kali)," beber Kadis Kesehatan Kabupaten Pinrang, Dyah Puspita Dewi, saat dikonfirmasi, Selasa (21/12/2021).

Baca Juga : Koordinator Posko Covid-19 Barru: Banyak Data Vaksin 2 Warga Drop Out

Dewi menjelaskan, sampel urine dan darah selanjutnya akan diperiksa oleh tenaga ahli di RSUD Lasinrang, Pinrang. "Hasilnya akan kami sampaikan dalam beberapa hari ke depan," jelasnya.

Kasat Reskrim Polres Pinrang, AKP Deki Marizaldi, menambahkan pihaknya bersinergi dengan Dinkes guna melakukan penyelidikan terkait kasus ini.

 

"Selain pengambilan sampel darah dan urine, Dinkes Provinsi dan Dinkes Pinrang juga akan berkolaborasi mendatangkan psikiater untuk Rahim, ini bentuk sinergitas kami terhadap instansi yang berkompeten," terangnya.

Penulis : Hasrul Nawir
#Dinas Kesehatan Sulsel #Dinas Kesehatan Pinrang #vaksinasi covid-19