Selasa, 21 Desember 2021 20:04

Sokola Kaki Langit Rayakan Milad Ke-7 dengan Kegiatan Sosial

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Sokola Kaki Langit (SKL) akan menggelar acara puncak perayaan milad ke-7.
Sokola Kaki Langit (SKL) akan menggelar acara puncak perayaan milad ke-7.

Kepala Sokola Kaki Langit (Ketua Umum SKL), Amir, menuturkan bahwa milad SKL adalah momen yang terbaik karena dapat kembali berjumpa dengan orang-orang hebat di SKL.

RAKYATKU.COM, BARRU - Sokola Kaki Langit (SKL) akan menggelar acara puncak perayaan milad ke-7. Kegiatan ini akan digelar di lokasi binaan SKL di SD Inpres Patallassang yang beralamat di Maroanging, Desa Bulo-Bulo, Kecamatan Pujananting, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, Selasa (28/12/2021) mendatang.

Mengusung tema "Sokola Kembali Pulang", SKL mencoba menyampaikan makna kepada para relawan bahwa SKL akan kembali pulang pada lima lokasi binaan yang telah menjadi tujuan untuk mewujudkan visi dan misi SKL.

"SKL ke depannya masih berfokus pada lima lokasi binaan sebelumnya. Belum menyasar lokasi binaan yang baru karena lima lokasi binaan ini masih butuh pendampingan," ungkap ketua panitia, Ari Nurhidayat, Selasa (21/12/2021).

Sesuai dengan tema, Ari berharap seluruh volunteer dapat berpartisipasi memeriahkan milad SKL ke-7 dan akan ikut ber-sokola kembali atau menjadi relawan pada lokasi binaan nantinya.

Lebih lanjut, Kepala Sokola Kaki Langit (Ketua Umum SKL), Amir, menuturkan bahwa milad SKL adalah momen yang terbaik karena dapat kembali berjumpa dengan orang-orang hebat di SKL.

Selain itu, ia mengatakan hal istimewa pada milad tahun ini yaitu dapat terlaksananya kegiatan meski dalam kondisi terbatas. Kegiatan sosial di antaranya pemeriksaan kesehatan siswa dan warga, penampilan seni dari adik-adik siswa SDI Patalassang Barru dan pelestarian TPA (Taman Pendidikan Al-Qur'an).

"Berkat kerja sama dan kebersamaan relawan SKL, milad kali ini masih bisa dilaksanakan meskipun dalam masa pandemi, masa yang sulit," jelasnya.

Karena SKL akan genap tujuh tahun, Amir berharap SKL ke depannya dapat memberikan kontribusi yang besar kepada Indonesia terkhusus pada bidang pendidikan dan terpenting dapat menjaga kebersamaan dan tanggung jawab.

"Tetap menjadi gerakan yang tidak hanya sekadar memberi, tetapi juga menciptakan rasa dan kesan baik kepada sesama relawan maupun kepada adik-adik dan masyarakat di lokasi binaan," tutup Amir.

Penulis : Achmad Afandy
#Sokola Kaki Langit