Selasa, 21 Desember 2021 20:03

Pemkab Gowa Gandeng AMCF Bangun Rumah Duafa

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Adnan Purichta Ichsan
Adnan Purichta Ichsan

AMCF bekerjasama dengan Pemkab Gowa telah membangun 5 (lima) rumah duafa di Kabupaten Gowa.

GOWA -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa terus melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya terlebih di tengah pandemi Covid-19. Salah satunya dengan mengajak Asia Muslim Charity Foundation (ACMF) untuk membangun rumah duafa di Desa Timbuseng, Kecamatan Pattallassang.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan, dalam membangun suatu daerah sangat dibutuhkan kerjasama dan kolaborasi dari berbagai pihak yang ada agar bisa bersama-sama mensejahterakan masyarakat.

"Memang dalam membangun sebuah daerah dibutuhkan kerjasama dari semua pihak yang ada. Hari ini kolaborasi itu terbukti dengan hadirnya AMCF di Kabupaten Gowa membangun rumah duafa untuk Bapak Saing Dg Kulle dan diresmikan hari ini," ungkapnya di sela-sela peresmian, Selasa (21/12).

Baca Juga : Gowa Terima Dana Transfer Rp1,4 Triliun: Fokus RKPD dan Belanja Produk Lokal

Kemampuan daerah, kata Adnan di tengah pandemi Covid-19 ini, mengalami penurunan, sehingga atas nama pemerintah dan masyarakat, pihaknya menyampaikan terimakasih dan rasa bangga setinggi-tingginya kepada AMCF.

"Semoga kedepannya semakin banyak lagi rumah-rumah kaum duafa yang dibantu di Kabupaten Gowa ini, dan semakin meningkatkan kerjasama kita di masa yang akan datang, agar kita betul-betul mampu mengangkat harkat dan martabat masyarakat Kabupaten Gowa," harap orang nomor satu di Gowa itu.

Di tempat yang sama, Dewan Pembina Yayasan AMCF, Ali Bakri mengatakan pihaknya bekerjasama dengan Pemkab Gowa telah membangun 5 (lima) rumah duafa di Kabupaten Gowa, salah satunya di Desa Timbuseng, Kecamatan Pattallassang ini.

Baca Juga : APBD Gowa 2023 Ditetapkan Rp1,8 Triliun

"Rumah duafa ini untuk Saing Dg Kulle yang merupakan masyarakat Desa Timbuseng. Pada saat kita menemukan beliau dengan melihat kondisi rumahnya yang tidak layak bertahun-tahun ditambah jumlah keluarga yang cukup banyak sehingga kami tergerak untuk memberikan rumah ini," katanya.

Sponsored by MGID

Dirinya melanjutkan, pembangunan ini tidak lepas berkat kerjasama dengan Pemkab Gowa sesuai dengan visi misinya yaitu untuk mensejahterakan masyarakatnya.

Olehnya ia berharap, dengan adanya pemberian rumah ini dan juga program lainnya seperti pemberian sembako dan distribusi air bersih bisa dilakukan secara berkelanjutan.

Baca Juga : Pakatto Masuk 10 Desa Antikorupsi di Indonesia

"Alhamdulillah kami sudah membangun lima unit di Kabupaten Gowa, Insya Allah kita akan terus mengembangkan dengan menambah unit dengan kerjasama yang baik bersama Pemkab Gowa dan ada program lain yang bisa kita laksanakan diantaranya program operasi katarak yang direspon dengan baik oleh Pak Bupati dan Pak Wabup," jelasnya.

Pada peresmian ini, Bupati Adnan didampingi sejumlah Pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Gowa terkait dan turut dihadiri Camat Pattallassang, Baharuddin dan unsur tripika Kecamatan Pattallassang.

#Pemkab Gowa #adnan purichta ichsan #Bantuan Operasional Duafa Produktif