Selasa, 07 Desember 2021 22:03

Jaga Imunitas di Masa Pandemi, Dosen UMI Olah Serai Jadi Permen

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Jaga Imunitas di Masa Pandemi, Dosen UMI Olah Serai Jadi Permen

Manfaat tanaman serai yang beragam dapat segera dirasakan bagi yang mengonsumsinya setelah diolah menjadi permen. Ini merupakan cara baru mendapatkan khasiat dari tanaman serai.

RAKYATKU.COM - Lembaga Pengabdian kepada Masyarakat (LPkM) Universitas Muslim Indonesia (UMI) memfasilitasi dosen agar melakukan pengabdian ke daerah mitra.

Seperti yang berlangsung di Desa Pucak, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, yang dilakukan oleh Rais Razak dan Andi Trihadi Kusuma. Dalam kegiatan ini, tim dosen UMI mengajak masyarakat mengolah serai atau sereh menjadi permen.

Serai dipilih karena jumlahnya yang melimpah di Desa Pucak, tetapi masyarakat setempat masih kurang kemampuan dalam mengolahnya. Kegiatan ini berlangsung, Selasa (7/12/2021).

Baca Juga : Farmasi UMI Manfaatkan Buah dan Bunga Jadi Sabun Mandi Herbal

Trihadi mengatakan, pengolahan tanaman serai sebagai permen instan bisa melengkapi sumber nutrisi dalam menjaga kondisi tubuh di masa pandemi COVID-19.

"Setelah serai dioleh sebagai permen, manfaat tanaman serai yang beragam dapat segera dirasakan bagi yang mengonsumsinya. Ini merupakan cara baru mendapatkan khasiat dari tanaman serai," ucapnya.

#UMI #Universitas Muslim Indonesia