Selasa, 21 Desember 2021 18:02

Bupati Barru: Peluang Kerja Sama Transportasi Laut dengan Kotabaru Terbuka Lebar

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Momen pertemuan Bupati Barru, Suardi Saleh, dengan Bupati Kotabaru, Sayed Jafar Al Idrus.
Momen pertemuan Bupati Barru, Suardi Saleh, dengan Bupati Kotabaru, Sayed Jafar Al Idrus.

Khususnya di bidang moda transportasi laut sebagai upaya untuk mempermudah dan meningkatkan akses penyeberangan kapal feri yang langsung menghubungkan pelabuhan dua daerah.

RAKYATKU.COM, BARRU - Setelah menjajaki peluang kerja sama transportasi laut dan melihat potensi pariwisata di Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, hubungan Bupati Barru, Suardi Saleh, dengan Bupati Kotabaru, Sayyed Jafar Al Idrus, kian erat.

Suardi Saleh mengatakan, peluang kerja sama dengan Kotabaru terbuka lebar. Khususnya di bidang moda transportasi laut sebagai upaya untuk mempermudah dan meningkatkan akses penyeberangan kapal feri yang langsung menghubungkan pelabuhan dua daerah.

"Ini sangat penting, karena dengan meningkatkan akses penyeberangan yang menghubungkan langsung Kotabaru, dan Sulawesi Barat hingga ke Bontang, Kalimantan Timur, bisa menggerakkan roda perekonomian masing-masing daerah," kata Suardi Saleh, Selasa (21/12/2021).

Baca Juga : Upacara Hari Kesadaran Nasional di Barru, Ketua DPRD Minta Lupakan Konflik Pemilu

"Termasuk (jika kerja sama ini terjalin) bagaimana saling memasarkan hasil pertanian dan sumber daya alam kita yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan rakyat," tambahnya sembari menaruh perasaan optimistis terhadap kerja sama dengan Kotabaru.

Sebelumnya, Bupati Kotabaru, Sayed Jafar Al Idrus, juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Barru beserta rombongan yang pernah berkunjung ke Kotabaru.

"Ada beberapa hal pokok yang beliau (Bupati Barru) tinjau, seperti pelabuhan feri, yang mana kedepannya kita akan menjalin kerja sama mengenai penyeberangan yang rutenya dari Kotabaru, Kabupaten Barru Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, sampai ke Bontang, dan sebaliknya," ujarnya.

Baca Juga : Bupati Barru Minta Percepatan Realisasi Proyek APBD 2024 dan Telusuri Bantuan Beras yang Hilang

Sayed Jafar yang memiliki hubungan emosional dengan Barru memaparkan bahwa kemungkinan nantinya akan ada empat pelabuhan yang menjadi persinggahan kapal yang diharapkan menghidupkan roda perekonomian masyarakat.

Penulis : Achmad Afandy
#Pemkab Barru #suardi saleh