Senin, 20 Desember 2021 13:57

Pj Sekda Gowa Ajak IPM Berkolaborasi Tingkatkan Cakupan Vaksinasi COVID-19

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gowa, Kamsina.
Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gowa, Kamsina.

Salah satu kolaborasinya adalah membantu Pemkab Gowa untuk meningkatkan cakupan vaksinasi COVID-19 sesuai target nasional, yaitu 70 persen masyarakat harus sudah divaksin.

RAKYATKU.COM, GOWA - Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gowa, Kamsina, menghadiri pelantikan Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Gowa di Aula Pusat Dakwah Muhammadiyah Gowa, Ahad (19/12/2021).

Dalam sambutannya, Kamsina menyampaikan selamat atas pelantikan PD IPM Gowa periode 2021--2023. Dia berharap IPM bisa bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa.

"Mudah-mudahan dengan tema pelantikan ini The Great Collbaoration, IPM Gowa Adaptif, kita bisa lebih berkolaborasi dengan pemerintah daerah," ucap Kamsina.

Baca Juga : 50 Warga Romang Polong Dapat Sertipikat Tanah Gratis

Kamsina mengatakan, salah satu kolaborasinya adalah membantu Pemkab Gowa untuk meningkatkan cakupan vaksinasi COVID-19 sesuai target nasional, yaitu 70 persen masyarakat harus sudah divaksin.

"Pemerintah Kabupaten Gowa siap mendukung jika ingin melakukan kegiatan vaksinasi, hubungi saya. Kami akan siapkan tim vaksinasi di tempat yang sudah ditentukan," ungkapnya.

Selain itu, dia juga berharap pengurus yang baru dilantik bisa menjalankan tugas dengan baik dan tentunya dapat berkontribusi bagi kemajuan daerah Gowa di masa mendatang.

Baca Juga : Prevelensi Stunting Gowa Turun 11,9 Persen

"Mudah-mudahan kita bekerja sama bagaimana membantu pemerintah untuk memajukan Kabupaten Gowa ini. Karena pemuda pelajar adalah harap kita untuk ke depan," tuturnya.

Pimpinan Cabang (PC) Muhammadiyah Gowa, Muslimin, dalam arahannya berharap PD IPM Gowa yang baru saja dilantik bisa membawa Muhammadiyah menjadi lebih baik lagi ke depan.

"Masa depan Muhammadiyah ada di tangan Anda, semoga Muhammadiyah lebih berkembang dan lebih disenangi masyarakat tentu dengan akhlak kita," katanya.

Baca Juga : Hari Otoda Ke-28 Tahun, Pemkab Gowa Siap Sukseskan Program Nasional

Adapun PD IPM Gowa periode 2021--2023 yang dilantik yaitu, Muhammad Nurhadi (ketua umum), Dzul Ikram (sekretaris umum), dan Hudayanti Iskandar (bendahara umum).

Turut hadir Ketua Umum PW IPM Sulawesi Selatan, Muhammad Fepi, bersama Ketua Umum PD IPM Gowa periode 2018--2021, Muhammad Makir.

Penulis : Syukur
#PD IPM Gowa #Pemkab Gowa #vaksinasi covid-19 #muhammadiyah